Strategi Menyambut Rezeki di Idul Adha


Indonesia khususnya muslim, sebentar lagi akan merayakan Hari Raya Idul Adha. Hari raya Idul Adha  biasanya identik dengan penyembelihan hewan kurban, seperti sapi, kambing dan kerbau. momen ini yang sangat ditunggu-tunggu setiap tahunnya oleh peternak dan pembisnis hewan karena bisa meraup untung yang banyak-banyaknya  Apalagi dalam menyambut hari raya ini  biasanya harga jual hewan kurban  bisa menjadi tinggi karena adanya permintaan pasar yang meningkat. Untuk  Anda yang memiliki modal bisnis ini  cukup menjanjikan untuk  meraup rezeki. Peristiwa kurban selalu diperingati oleh umat muslim di seluruh dunia. Nah perayaan Idul Adha juga merupakan momentum untuk berbagi dengan sesama, karena daging hewan kurban yang sudah di potong akan disalurkan ke seluruh masyarakat.


Ide bisnis Idul Adha yang paling bayak memakan modal  yaitu bisnis Hewan Kurban walaupun bisnis ini sangat membutuhkan modal yang tidak sedikit Tapi tidak usah diragukan lagi bisnis ini sangat menjanjikan karena setiap orang pasti akan mencari hewan kurban saat Idul Adha. permintaan hewan kurban tak pernah anjlok. Bahkan, di tengah pandemi pun permintaan hewan kurban masih banyak.


Sebelum Anda memulai bisnis ini, anda harus mengetahui terlebih dahulu  Syarat Hewan Kurban jangan sampai anda menjual hewan yang tidak layak untuk di kurbankan karnea di dalam syariat Islam menetapkan aturan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban. Aturan tersebut meliputi umur, tempat, waktu, dan jenis hewan kurban yang akan disembelih. Hal ini sesuai ketentuan dari para ulama fikih. 

Hewan yang dikurbankan merupakan hewan ternak. Misalnya unta, sapi, kambing, dan domba. Syarat selanjutnya  umur hewan kurban yang telah  ditetapkan misalnya Sapi setidaknya berusia 2 tahun dan akan masuk usia ke-3 tahun atau  Kambing berjenis domba setidaknya berusia setahun karena Jika tidak memenuhi kriteria  hewan yang dikurbankan tidak sah jadi jangan sampai bisnis kalian tidak memenuhi syarat, dan  yang tidak kala  penting untuk memulai bisnis ini harus memiliki tempat untuk hewan yang akan di jual, dan  cobalah untuk mencari peternakan yang punya hewan ternak sehat. pastikan strategi bisnis hewan kurban dan  memastikan Anda mengetahui secara detil, seluk beluk, ketentuan serta aturan jual beli hewan kurban. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika anda menerapkan strategi-strategi  yang sesuai untuk bisnis hewan kurban agar  bisnis tersebut memiliki peluang yang bagus.

Pilih Jenis Hewan , Dalam menjalankan bisnis ini anda harus memahami jenis-jenis hewan yang layak dikurbankan, Anda harus menentukan hewan apa yang hendak dijual. Tentunya hal ini berkaitan dengan modal yang akan disiapkan. Pahami juga  jenis-jenis hewan tertentu yang lebih laris di pasaran. Sapi Bali, misalnya, lebih digemari daripada sapi Jawa. Pasalnya sapi Bali memiliki daging yang bagus dengan lemak tipis dan tulang yang kecil.  Setelah mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan, Anda dapat memulai bisnis. Anda bisa mulai dengan memasarkannya. 


jika kamu tidak memiliki modal yang besar tetapi ingin mencoba bisnis hewan kurban tidak usah takut, kamu bisa menggunakan strategi  yaitu menjadi reseller dari pemilik atau dari peternak  kandang kambing ataupun sapi. Biasanya saat ini ada banyak peternak yang ingin hewan ternaknya segera laku, karena momentumnya juga sudah tepat. dengan bekerja sama dengan mereka kamu bisa juga memanfaatkan media sosial dengan promosi memalui media sosial pribadi kamu dan tambahkan jasa antar sampai rumah.jangan lupa kamu harus memoto setiap hewan ternak yang kamu tawarkan agar konsumen bisa melihat hewan ternak yang kamu miliki


Meskipun memiliki banyak pesaing di pasar, kamu tidak perlu takut tidak memiliki pelanggan karena rezeki sudah ada yang mengatur dan bisnis ini  tetap menjadi salah satu bisnis yang paling banyak dicari dan dibutuhkan oleh para umat muslim, terutama menjelang  Hari Raya Idul Adha.

0 Response to "Strategi Menyambut Rezeki di Idul Adha"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel