Peluang Usaha dengan Modal 5 Juta yang Menjanjikan

Peluang Usaha dengan Modal 5 Juta yang Menjanjikan
Peluang Usaha dengan Modal 5 Juta yang Menjanjikan

Koincuan.com - Peluang Usaha dengan Modal 5 Juta yang Menjanjikan |  Entah untuk memperoleh penghasilan tambahan ataupun sebagai mata pencaharian utama, setiap orang yang ingin membuka usaha tentu akan berpikir keras tentang jenis usaha apa yang ingin dilakoninya.

Bagaimana tidak, hampir setiap usaha yang ada sekarang ini persaingannya begitu ketat. Jadi, apabila tidak dipikirkan dengan benar, bisa-bisa usaha tidak berkembang.

Selain jenis usaha, masalah lain yang juga sering dipikirkan ialah modal. Seringkali modal menjadi penghambat bagi seseorang yang ingin menjalankan usaha.

Namun sebenarnya ada cukup banyak usaha yang bisa dilakukan meskipun modal yang ada hanya 5 juta atau bahkan kurang. Tidak percaya? Berikut daftarnya.


Membuka Usaha Bisnis Dengan Modal 5 Jutaan Saja


#Usaha Catering Rumahan 

Usaha yang pertama ialah usaha catering rumahan. Secara sepintas usaha ini memang tidak begitu menjanjikan.

Namun, begitu Anda berhasil menarik minat konsumen dan mendapatkan banyak order, maka keuntungan yang akan diperoleh juga lumayan besar.

Lebih penting lagi, Anda bisa menjalankan usaha ini meskipun modal yang ada hanya sebesar 5 juta. 

Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah untuk memulai usaha ini, Anda harus mempunyai keterampilan dan kepandaian dalam hal memasak atau mengolah bahan makanan.

Akan lebih bagus lagi jika Anda mampu mengolah berbagai bahan makanan sekaligus, Karena dengan begini, Anda bisa lebih mudah menjaring konsumen.

#Jualan Pulsa 

Jika modal Anda hanya sebesar 5 juta, usaha jualan pulsa juga bisa dijadikan pilihan. Pasalnya, pulsa adalah hal umum yang dibutuhkan oleh orang banyak.

Mengenai keuntungannya, tentu saja lumayan besar, terutama jika Anda membuka counter pulsa di daerah yang cukup ramai serta dilalui oleh banyak kendaraan.

 Kalaupun Anda bertempat tinggal di daerah yang cukup sepi, Anda bisa menyewa tempat yang bisa dibayar per bulan.

Jangan langsung ambil sewa selama 1 tahun karena bisa-bisa modal Anda yang 5 juta itu hanya cukup untuk biaya sewa.

Dalam pelaksanaannya, tawarkan harga yang kompetitif sehingga calon pembeli tertarik untuk membeli pulsa di counter Anda.

Jangan lupa, siapkan etalase untuk memamerkan barang jualan. Jika masih ada sisa modal, Anda bisa juga menyediakan kartu perdana serta voucher kuota internet.

#Usaha Makanan Ringan 

Usaha makanan ringan juga bisa Anda pilih loh. Pasalnya, ada banyak orang yang suka membeli makanan ringan ini untuk dinikmati saat senggang.

Variasi makanan ringan yang bisa dijual juga banyak bisa keripik kentang, keripik talas, keripik singkong, keripik pisang atau yang lainnya.

Jika Anda memang tertarik dengan usaha satu ini, maka sebaiknya Anda tentukan satu jenis makanan ringan yang akan dijual terlebih dahulu.

Makanan ringan ini bisa Anda produksi sendiri atau mengambil dari orang lain juga tidak masalah. Kemudian, supaya usaha Anda tampak profesional, sebaiknya Anda buat merk sendiri.

#Jasa Cuci Motor 

Untuk menjalankan jasa cuci motor ternyata tidak memerlukan modal yang besar loh. Cukup dengan modal sekitar 5 juta saja Anda sudah bisa menjalankannya.

Untuk membuka jasa cuci motor, maka Anda memerlukan satu set kompresor mesin cuci yang kemungkinan harganya sekitar 4 jutaan.

Sisa modal yang ada, nantinya bisa dipakai untuk membeli perlengkapan lain misalnya shampo, semir ban dan lain-lain. Memang usaha ini tampak tidak begitu besar keuntungannya, tetapi jika

Anda menjalankannya dengan serius sehingga jasa cuci motor ini menjadi terkenal, modal yang Anda keluarkan akan kembali dalam waktu relatif singkat.

Selain 4 usaha di atas, tentu saja masih banyak usaha lain yang bisa Anda jalankan dengan modal sebesar 5 juta atau bahkan kurang.

Dengan adanya pilihan usaha tersebut, tentu Anda sudah tidak perlu pusing lagi masalah pemasukan bukan? Jadi, yuk mulai pikirkan usaha apa yang akan dijalankan sekarang juga. Jangan ditunda lagi ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel