Kandungan Kurma dan berbagai manfaatnya

Bulan Ramadan semakin dekat saja, unutk menyambut bulan ramdahan memperisiapkan diri menyambut  bulan penuh berkah ini, salah satu kewajiban yang harus ditunaikan umat muslim adalah puasa. di bulan  kamu pasti sudah tahu kalau pola makan mengalami perubahan saat puasa, maka dari itu perlu diperhatikan asupan gizi yang dikonsumsi karena pada saat puasa perubahan waktu makan yang dari tiga kali dalam sehari, saat puasa menjadi dua kali dengan waktu jarak waktu yang cukup jauh. 

mengkonsumsi kurma dapat menjadi pilihan alami dalam menjalankan puasa, Kurma memiliki sifat antiradang dan protektif, sehingga menjaga lambung tetap sehat selama Ramadan. Kurma merupakan salah satu buah tertua di dunia yang banyak dibudidayakan di Timur Tengah. Selain cita rasanya yang manis, manfaat kurma bagi tubuh rupanya cukup beragam yang memiliki khasiat unutk kesehatan tubuh dan dapat  mencegah berbagai penyakit. 

Dalam menjalankan puasa asupan makanan yang dikonsumsi penting untuk diperhatikan, karena berpengaruh terhadap kelancaran ibadah puasa yang kamu jalani nantinya. terutama perhatikan asupan saat berbukla puasa selain dianjurkan untuk membatalkan dengan makanan atau minuman manis, alagka baiknya jika mengkonsumsi kurma saat berbuka.

Buah kurma memiliki kandungan dan berbagai manfaat untuk kesehatan, daging buah yang lembut dan manis memang cocok dikonsumsi sebagai makanan berbuka puasa. Tak hanya mengenyangkan, kurma juga memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Buah kurma mengandung serat pangan yang baik untuk melancarkan pencernaan serta buang air besar, sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi pada saat puasa , kurma yang mengandung asam amino sehingga dapat menstimulasi pencernaan makanan dan membuat pencernaan lebih efisien, akan  lebih banyak nutrisi diserap oleh sistem pencernaan.

Kurma juga  yang bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh, di saat bulan ramadhan kekebalan tubuh harus lebih di oerhatikan dengan mengkonsumsi makanan sehat salah satunya kurma yang dapat berkontribusi untuk mencegah peradangan serta radikal bebas dan berpotensi  menurunkan risiko diabetes, menurunkan risiko gangguan mata.

Zat besi yang dimiliki kurma sangat berperan penting  dalam pembentukan sel darah merah terutama  dapat menghindarkan dari anemia dan nutrisi yang dimiliki buah kurma penting untuk kesehatan tubuh ibu hamil dan tumbuh kembang janin.

Buah kurma di percaya makanan yang sunnah dikonsumsi saat berbuka dan sahur, dimana pada saat berbuka kurma yang dianjurkan untuk disantap saat berbuka adalah kurma basah (ruthab) karena Sunnah, maka berbuka dan sahur dengan kurma ada tambahan pahala.

Kurma memiliki keunggulan lain dari makanan lain yang mengandung gula dan kandungan serat yang cukup tinggi Maka, orang yang mengkonsumsi kurma  pada waktu sahur akan menjadi segar dan tahan lapar, Kandungan serat dalam buah kurma juga membantu untuk menguatkan sel-sel usus dan dapat membantu melancarkan buang air kecil dan air besar.

maka dari itu ayo pastikan stok kurma dalam menyambut bulan ramadhan, saat berbuka puasa sebaiknya kamu mengonsumsi beragam makanan yang menyehatkan, salah satunya adalah buah kurma. mengingat bulan ramadhan tinggal menghitung hari dan manfaat nya yang banyak juga janji pahala yang akan kita dapatkan dengan mengikuti Sunnah.


0 Response to "Kandungan Kurma dan berbagai manfaatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel