Investasi Menguntungkan dengan Modal 10 hingga 20 Juta

Investasi Menguntungkan dengan Modal 10 hingga 20 Juta
Investasi Menguntungkan dengan Modal 10 hingga 20 Juta

Koincuan.com - Investasi Menguntungkan dengan Modal 10 – 20 Juta - Investasi adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang.

Kini, investasi sudah bisa dilakukan dengan nominal uang yang sedikit, sekitar 10 juta hingga 20 juta.

Bahkan, bisa juga dilakukan meskipun modal Anda di bawah nominal tersebut. Akan tetapi, modal ini nantinya akan berkaitan dengan hasil.

Investasi Menguntungkan Dengan Modal 10 Sampai 20 Juta


Jadi, jika modal Anda lebih besar, hasil investasinya juga lebih besar. Sebaliknya, jika modal Anda lebih kecil, maka hasilnya juga bisa lebih kecil.

Namun, sebelum Anda mulai menginvestasikan modal tersebut, maka Anda harus tahu preferensi risikonya terlebih dahulu.

Karena hal ini nanti akan berkaitan dengan jenis investasi yang cocok untuk dipiih.

Sementara untuk jenis investasi yang menguntungkan dengan modal sekian ialah sebagai berikut. 

#Reksadana Pendapatan Tetap 

Investasi yang pertama ialah Reksadana Pendapatan Tetap.

Untuk investasi jenis ini, lebih cocok dipilih oleh Anda yang mempunyai preferensi risiko menengah. Karena preferensi risiko itu kan ada tiga, yaitu preferensi risiko rendah, menengah dan tinggi.

Nah, khusus untuk preferensi risiko yang menengah, ini lebih cocok bagi orang yang bisa menerima kerugian dalam jumah kecil.

Sementara untuk investasi Reksadana Pendapatan Tetap, ini hampir semuanya akan diolah di efek utang dengan jangka waktu tempo yang lumayan lama, biasanya lebih dari setahun.

Dana yang disetorkan akan dikelola oleh perusahaan manajer investasi, dimana mereka nantinya akan memberikan laporan rutin mengenai performa investasi yang tengah dikerjakan.

Jika Anda ingin mengikuti investasi ini, Anda juga tidak perlu khawatir mengenai dana yang sudah disetorkan.

Asalkan perusahaan yang dimaksud sudah terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan, maka dana Anda akan aman.

Bahkan, bila Anda merasa tidak puas, Anda bisa menarik dana kemudian memindahkannya ke perusahaan yang lainnya.

#Deposito 

Pemilik modal 10 juta – 20 juta juga bisa memilih berinvestasi dengan deposito.

Tentunya, investasi satu ini cocok untuk Anda yang mempunyai preferensi risiko rendah. Artinya, tidak ingin mengalami kerugian sekecil apapun.

Untuk deposito sendiri, keuntungannya memang sudah bisa diprediksi sejak awal asalkan suku bunga tidak mengalami perubahan di tengah jalan.

Namun sayangnya, suku bunga ini dipengaruhi oleh banyak hal, diantaranya ialah suku bunga acuan yang dari Bank Indonesia.

Ketika suku bunga acuannya turun, maka bunga deposito juga ikut turun. Akan tetapi, ketika suku bunga naik, tidak ada jaminan bahwa bunga deposito juga ikut menanjak.

Selain minim risiko, deposito juga termasuk jenis investasi yang tidak ribet seperti jenis investasi lainnya.

Namun, untuk lebih amannya, sebaiknya Anda pilih bank yang juga sudah terdaftar di OJK. Pasalnya, bank yang seperti ini akan diawasi dengan baik sehingga dana Anda akan terjamin keamanannya.

#Saham 

Investasi menguntungkan lainnya dengan modal 10 hingga 20 juta adalah saham. Sebenarnya untuk investasi jenis ini bisa Anda lakukan dengan modal di bawah 10 juta.

Hanya saja, sebelum melakukannya, pastikan bahwa Anda termasuk orang yang mempunyai preferensi risiko tinggi, atau bisa menerima kerugian yang besar disertai harapan untuk memperoleh hasil yang tinggi.

Selain itu, pastikan juga Anda melakukan investasi ini di waktu yang tepat.

Karena jika Anda keliru dalam memperkirakan, maka kemungkinan risiko yang akan Anda terima juga bisa lebih besar.

Kemudian, sebaiknya Anda tidak terpaku pada satu jenis saham saja. Cobalah ikuti saham-saham lain agar risikonya bisa diminimalisir.

Ingat, harga saham itu bisa berubah kapan saja. Jadi, dengan Anda mengikuti beberapa saham sekaligus, andaikata Anda rugi di satu saham, Anda masih bisa mendapatkan untung dari saham yang lainnya.

Setidaknya, ketiga jenis investasi di atas bisa dipilih oleh Anda yang mempunyai modal 10 – 20 juta dengan berdasarkan pada preferensi risiko.

Yuk mulai investasi dari sekarang karena investasi ini akan memberikan manfaat yang sangat besar untuk Anda di masa depan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel