Memulai Usaha dengan Modal yang Kecil

keripik pisang merupakan Salah satu jenis cemilan yang banyak ditemui juga digemari di Indonesia bahkan banyak di daerah daerah menjadi buah tangan atau oleh-oleh ketika kita berkunjung ke suatu tempat. Pisang pada dasarnya merupakan buah serba guna yang punya potensi untuk diolah dengan berbagai cara untuk menjadi produk yang bisa mendatangkan keuntungan. 


Pisang dapat di olah mulai dari olahan makanan ringan sampai makanan berat seperti diolah  menjadi keripik, ceriping, sale, bolu pisang, pisang nugget, pisang goreng, serta makanan lainnya. Bahkan pisang juga menjadi salah satu buah yang banyak digunakan menjadi varian rasa atau toping untuk martabak manis,

Pisang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi  serta vitamin sekarang ini pisang mulai diolah menjadi beragam jenis makanan ringan. Salah satunya yang difavoritkan dari olahan pisang adalah camilan keripik pisang yang belakangan ini mulai di inovasikan dalam berbagai bentuk maupun pilihan rasa. Keripik pisang merupakan satu-satunya produk olahan pisang yang memiliki perdagangan internasional yang signifikan. Pengekspor utama keripik pisang di seluruh dunia adalah Filipina. Pasar ekspor keripik pisang juga sudah ada di Thailand dan Indonesia


Keripik pisang yaitu makanan yang terbuat dari pisang yang diiris tipis kemudian digoreng dengan  dibumbui. Biasanya rasanya bermacam macam ada yang asin dengan aroma bawang yang gurih, ada yamg manis gula, dengan berkembangnya zaman kripik pisang ini memiliki rasa yang makin beragam seperti kripik pisang rasa coklat, rasa keju, rasa balado, rasa jagung bakar dan cemilian ini tersebar hampir merata di seluruh Indonesia, khususnya di Pulau Jawa dan Sumatra. 


untuk kamu yang ingin memulai usaha dengan modal yang kecil dan ingin proses pembuatan yang tergolong mudah, dapat dikerjakan tanpa membutuhkan modal besar langsung maka Keripik pisang menjadi salah satu peluang usaha yang cocok dan menjanjikan. Apalagi keripik pisang dikenal sebagai camilan ringan di kalangan masyarakat.


Sebelum menjalankan usaha alangkah baiknya jika kamu memastikan sendiri bahan  yang berkualitas baik sebagai bahan utama. Selain itu pengemasan yang menarik juga akan menambah nilai tambah. kamu juga harus memastikan target usaha, apa lagi untuk target usaha keripik pisang ini tergolong  sangat mudah, mulai anak-anak sampai orang dewasa dapat mengonsumsi olahan keripik pisang. 

jangan lupa manfaatkan teknologi untuk melakukan Promosi yang  bertujuan produk yang kamu buat dapat dikenal orang dengan cepat. Cara terbaik untuk melakukan promosi seperti memanfaatkan sosial media seperti IG, FB, WA, TELEGRAM dan media lainnya atau dengan menyebarkan brosur langsung. Menggunakan brosur juga cukup efektif agar produk dapat dikenal luas.


Cara usaha bisnis pisang berikutnya harus menciptakan keunikan keripik pisang produksi kita hingga orang akhirnya mau mencoba. Misal, dari packaging yang unik ataupun berbagai varian rasa dari keripik pisang tersebut atau denag satu kemasanmemiliki du rasa karena tak dapat dipungkiri, usaha keripik pisang ini sudah menjamur dan banyak sekali di pasaran. Jika ingin menarik perhatian, maka kita harus mempunyai ide yang unik dan menarik


Setelah di yakini  semuanya siap dari rasa, kemasan, promosi  usaha keripik pisang ini bisa segera dijalankan.

0 Response to "Memulai Usaha dengan Modal yang Kecil "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel