Pentingya Mengikuti Vaksin COVID-19 Untuk Kesehatan

Pada masa kecil ibu kita sudah disiplin membawa kita ke Posyandu dengan jawadawl yang tidak terlewatkan agar tidak telat mendapatkan dosis vaksin secara rutin. pada waktu di bangku sekolah dasar pun guru-guru telah mengajarkan kepada kita tentang betapa penting vaksinasi. pada masa itu tenaga kesehatan datang langsung ke sekolah untuk menginjeksi vaksin ke lengan atas kita, sehingga tak jarang kelas menjadi sedikit riuh ada anak yang takut ada anak yang senang mengikuti vaksinasi


Sejak vaksin COVID-19 tiba di Indonesia, vaksinansipun kembali rutin, hingga sampai saat ini virus corona belum juga berakhir. Guna menekan kasus yang terus bertambah, pemberian vaksin COVID-19 mulai dilakukan dari masayarakat ghingga anak-anak yang memenuhi syarat untuk vaksinasi

Hingga kini pandemi pandemi Covid 19 belum juga berakhir. Guna menekan kasus yang terus bertambah, Pemerintah pun  sangat menganjurkan agar semua orang mendapatkannya dan mengikuti vaksin, mengingat sangat pentingya  Vaksinasi COVID-19  tetapi tidak sedikit masyarakat yang belum setuju akan anjuran pemerintah untuk menjalani vaksinasi COVID-19. Padahal, pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari COVID-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara yang terkena dampak pandemi.

Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan mengikuti vaksin yaitu unutk membantu pemerintah dalam menurunkan angka kesakitan dan angka kematian akibat virus pandemi ini karena vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat COVID-19.

Sampai  saat ini, program vaksinasi di Indonesia secara umum dilakukan dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac, Sinopharm, AstraZeneca, Moderna, dan Pfizer. vaksin juga sekarng mudah di dapatkan, anda bisa mengikuti vaksin dimanapun dan puskesmas terdekat  Meski jenis vaksin sudah beragam dan lokasi vaksinasi sudah tersebar di banyak tempat, Vaksin COVID-19 sudah resmi diberikan secara bertahap . Tenaga kesehatan merupakan salah satu kelompok pertama penerima vaksin tersebut.

Banyak nya masyarakat ragu unutk mengikuti program vaksin ini ap alagi dengan adanya berita-berita pada media yang membuat rasa kekhawatiran muncul.Sehingga ada baiknya masyarakat harus lebih bijak untuk menyikapi berita yang tersebar luas. Juga memahami lebih jauh, kalau program vaksinasi COVID 19 di Indonesia memiliki manfaat yang lebih besar, salah satu mnafaatnya adalah menciptakan respon antibodi untuk sistem kekebalan tubuh. Saat disuntik vaksin, sel B akan menempel pada permukaan virus Corona yang sudah dimatikan dan mencari fragmen yang cocok. dapat juga menghentikan virus menyebar ke seluruh tubuh. Vaksin akan merangsang imun tubuh yang dihasilkan oleh sel B dan menghentikan virus COVID-19 masuk ke dalam tubuh.

Dengan anda mendapatkan vaksin COVID-19, anda tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga melindungi banyak  orang-orang di sekitar Anda yang belum memiliki kekebalan terhadap virus Corona. 

Di samping kita mengikuti vaksin tidak lup akita harus tetap  menjaga daya tahan tubuh, selalu  menerapkan protokol kesehatan dimanaoub kita berada, baik selama menunggu giliran untuk divaksin maupun setelah mendapatkan vaksin. Sebisa mungkin juga hindari bepergian ke luar rumah apabila tidak terlalu penting atau berkumpul dengan orang banyak.

JADI Setiap orang wajib melakukan berbagai jenis vaksinasi. Sebab, ada banyak manfaat vaksinasi bagi tubuh yamng diharapkan bisa menjadi solusi untuk menyudahi pandemi yang telah memakan banyak korban jiwa serta melumpuhkan aktivitas masyarakat, dan partisipasi kita dalam program vaksinasi ini mudah mudahan dapat  membantu pemulihan kondisi negara kita. 

0 Response to "Pentingya Mengikuti Vaksin COVID-19 Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel