Manfaat Sosial Media Marketing




Di era digital sekarang ini, sebagian besar masyarakat Indonesia dan dunia adalah pengguna media sosial seperti Facebook, Instagram dan YouTube. Oleh karena itu, pemasaran media sosial menjadi bagian yang sangat penting bagi Anda atau perusahaan Anda. Melalui social media marketing, Anda atau perusahaan Anda bisa menawarkan berbagai jenis layanan atau produk dengan harga murah, bahkan gratis.

Di saat yang sama, media sosial juga dapat digunakan sebagai alat untuk menyebarkan ketidakpuasan konsumen terhadap layanan atau produk yang Anda / perusahaan Anda jual. Oleh karena itu, untuk memaksimalkan penggunaan media sosial untuk bisnis, Anda harus memahami keilmuan dan cara menggunakannya.

Berbisnis melalui media sosial juga memiliki aspek keunggulan lainnya, antara lain:

Cara Mudah untuk Mengetahui Lebih Banyak Tentang Pelanggan Anda
Salah satu kunci sukses bagi seluruh bisnis dengan mengenal pelanggannya lebih dekat. Sosial media membuat proses pengenalan ini menjadi lebih mudah dibandingkan dengan sebelumnya. Dengan target konsumen yang tepat diharapkan memberikan keuntungan lebih dari investasi yang telah Anda lakukan.

Membantu Pencarian Konsumen Target Lebih Efektif
Geo-targeting merupakan langkah yang efektif bila Anda ingin mengirimkan pesan kepada target konsumen secara spesifik berdasarkan lokasi mereka. 

Membantu Menemukan Konsumen Baru dan Memperluas Pasar Target
Sosial media seperti Instagram membantu bisnis kecil untuk menemukan konsumen dan mencari konsumen yang potensial. Dimana pun Anda berada, baik dalam maupun luar negeri, selama Anda dan calon konsumen memanfaatkan sosial media yang sama, maka kedua pihak dapat tetap bertemu dan melakukan transaksi.

Permudah pemberian masukan langsung
Sosial media untuk bisnis memberikan Anda akses kepada feedback positif maupun negatif dari konsumen, yang merupakan informasi berharga dari sudut pandang konsumen. Dengan begini respon konsumen terhadap aspek apapun pada bisnis Anda bisa terlihat dengan jelas. Hasilnya bisa Anda gunakan untuk melakukan improvisasi terhadap kualitas bisnis Anda.

Mengembangkan Pasar Sasaran dan Selangkah lebih maju dalam persaingan
Dengan sosial media Anda bisa mendapatkan informasi penting dari kompetitor, yang kemudian dapat meningkatkan strategi pemasaran Anda. Dengan demikian Anda bisa memulai untuk mengembangkan konten yang relevan dengan target audiens Anda dan mendapatkan klien dengan media sosial.

Membantu Meningkatkan Pengunjung Situs Web dan Peringkat Mesin Pencari
Salah satu keuntungan terbesar dari sosial media bagi bisnis adalah meningkatkan jumlah pengunjung website. Namun tidak hanya kunjungan yang bisa Anda dapatkan. Sosial media pada umumnya tergolong sebagai website dengan kualitas yang sangat-sangat baik, hal ini tentu memberi efek positif bagi aspek SEO website Anda. Sama halnya dengan traffic. Jika konten yang Anda share di sosial media d…

0 Response to "Manfaat Sosial Media Marketing"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel