Tips Mudah Menjaga Kesehatan Kaki Kita

Tips Mudah Menjaga Kesehatan Kaki Kita
Tips Mudah Menjaga Kesehatan Kaki Kita


Tanpa kita sadari bahwa kaki merupakan organ penting yang memudahkan setiap mahluk hidup utnuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya dengan cukup mudah, beruntung kalau saat ini anda masih memiliki kaki yang berfungsi dengan baik.

Anda bisa dengan mudahnya berlari, berjalan, melompat dan melakukan banyak hal dengan kaki anda. Namun, apakah anda sudah menjaga kesehatan kaki anda dengan baik ?

Atau tak acuh karena tidak perlu sama sekali ?

Kita tahu kalau kali memiliki peranan yang penting agar kita sebagai manusia bisa berjalan untuk melakukan banyak aktivitas, kaki yang luka kecil saja membuat anda kesulitan untuk berjalan, lantas bagaimana kalau kaki anda sakit seuntuhnya ? Kami jamin anda tidak akan bisa melakukan apa-apa, bahkan hanya duduk di kursi roda.

Nah, sebelum hal itu terlambat, ada baiknya mulai sekarang jagalah kesehatan kaki anda dengan beberapa cara dibawah ini.

Kiat Mudah Menjaga Kesehatan Kaki Seiring bertambahnya usia dan kekuatan pada tubuh tentu akan bepengaruh juga terhadap beban kaki dalam menopang seluruh berat tubuh anda.

Untuk karena itu, jagalah kondisi kaki anda agar terus memiliki daya topang yang kuat sehingga anda tetap bisa berjalan dengan normal. Bagaimana caranya ? Silahkan simak dibawah ini.

1. Jaga kebersihan kaki 

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan menjaga kebersihan kaki, kaki yang bersih menandakan bahwa tidak ada kuman penyakit yang dapat menimulkan infeksi tertentu pada kaki anda.

Untuk itu, setiap kali pulang dari kerja, dari sekolah dan melakukan aktivitas di luar rumah, hendaknya selalu cuci kaki anda dengan sabun sehingga tidak ada kuman penyakit yang hinggap di kaki. Ini penting untuk dilakukan setiap saat.

2. Gunakan pelembab kaki 

Kaki yang kering akan mudah sekali untuk pecah-pecah karena jelas kulit kering pada bagian telapak kaki akan sering bersentuhan dengan sandal dan sepatu.

Selain itu juga, untuk ibu-ibu yang masih mencuci dengan sabun detergent juga akan terkena dampaknya dari zat kimia sabun yang membuat kulit kaki iritasi dan pada akhirnya timbul pecah-pecah pada telapak kaki.

Jangan lupa untuk berikan pelembab kaki seperti Hanbody atau Baby Oil untuk membuat kaki tetap lembab dan nyaman untuk di berjalan.

3. Aktif untuk bergerak dan olahraga 

Rutin menjalankan aktivitas seperti berolahraga dan bergerak akan membuat otot dan persedian kaki menjadi lebih kuat dan tidak mudah untuk kseleo.

Orang yang jarang bergerak akan merasakan letih pada kaki bahkan mudah untuk cidera karena otot yang kaku.

Ini berlaku untuk anda yang selama ini bekerja di kantor dan jarang sekali untuk berolahraga, sempatkan waktu setidaknya 1 jam di sore hari untuk melatih otot dan persendian kaki.

4. Gunakan sepatu yang nyaman 

Sepatu juga akan berpengaru terhadap kenyamanaan kaki, sepatu dengan bahan yang baik akan membuat kaki anda lebih nyaman untuk melakukan banyak kegiatan seperti lari, jalan dan semacamnya.

Nah itulah beberapa hal yang penting untuk anda ketahui tentang tips menjaga kesehatan kaki yang benar dan baik. Semoga artikel ini cukup bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih.

0 Response to "Tips Mudah Menjaga Kesehatan Kaki Kita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel