Hindari Stres dan Ketahui Cara Mengatasi Yang Sehat

Hampir setiap orang pernah perna mengalami stres, Stres biasanya dimulai dari rasa  banyaknya tekanan dari luar dan dari dalam diri sendiri biasanya Rasa takut, waswas, dan kecemasan yang mencekik bisa menyengsarakan dan terasa seperti takkan ada habisnya sehingga dapat mengalami stress



Stres dan gangguan jiwa atau depresi itu sangat berbeda, kebanyakan orang bepikir  stres merupakan gangguan jiwa atau lebih dikenal dengan gila, stres dapat di alami oleh siapapun bahkan terhadap anak anak yang merasa tertekan sedangkan gangguan jiwa dapat timbul dari skala ringan hingga berat yang merupakan sebuah penyakit mental yang berdampak buruk pada suasana hati  dan tingkat konsentrasi penderitanya.

Jangan perna meremekan atau menyepelekan maslah stres yang di alami karena stres sangat mempenagruhi masalah kesehatan pada tubuh. memang Kondisi stres seseorang dapat dipicu oleh faktor fisik maupun mental.


Ada begitu banyak perubahan besar yang sedang terjadi di dunia dan terjadi di dalam kehidupan sehari hari dan apabila kita tidak bisa menanganinya maka akan sanfat menganggu kehidupan yang di jlani. Stres merupakan perasaan yang umumnya dapat dirasakan saat berada di bawah tekanan, merasa kewalahan, atau kesulitan menghadapi suatu situasi. Namun, stres yang berlebihan, apalagi jika terasa sulit dikendalikan, dapat berdampak negatif terhadap suasana hati, kesehatan fisik dan mental, dan hubungan kita dengan orang lain.


Penyebab stres sangat beragam dengan seiring bertambahnya usia, sumber-sumber stres dapat bertambah, mengingat semakin banyak pengalaman seseorang, lingkar pergaulannya meluas, tugas-tugas sekolah lebih banyak, dan akses ke media pun lebih besar lagi. 


Jika  mengalami stres akibat banyak tekanan yang dapat mempengaruhi kesehatan dan tubuh akan mengalami berbagai kondisi yang kurang baik, segera atasi lawan perasaan stres tersebut , bila perlu salurkan stres kamu dengan memakan makanan sehat yang bisa membantu meredakan stressehingga  dapat membantu meredakannya.

Kadar hormon stres meningkat tajam ketika mengahadapi situasi yang terbelenggu oleh tekanan sehari-hari dan ketika mengalaminya, tubuh mengeluarkan hormon seperti adrenalin dan kortisol yang menyiapkan kita untuk mengambil tindakan mendesak. Setiap orang berbeda beda  dan setiap orang dapat mengatasi stresnya masing dengan berbagai cara, berikut ada beberapa cara sehat yang dapat di coba untuk mengatasi stres :

Yang paling penting jika mengalami stres yaitu dengan merubah pola tidur dan mengkonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang dapat mengurangi efek negatif  karena dengan makanan sehat dan istirahat yang cukup mampu membangun kemampuan berpikir positif.


Kunci untuk meredakan stres yaitu bernapaslah engan otot perut dipercaya mampu membuat kita tenang dan membantu paru-paru mendapatkan lebih banyak lagi oksigen dan  tarik napas dalam-dalam sebanyak lima kali. 

Banyak orang menganggap dengan mengkonsumsi cemilan sebagai salah satu cara menghilangkan stres yang cukup ampuh sehingga tak heran banyak orang memilih untuk melipir kumpul-kumpul di coffee shop sambil ngemil, Cobalah konsumsi jeruk unutk mengatasi stres karena  tekanan darah dan hormon stres dapat kembali normal lebih cepat ketika seseorang mengkonsumsi vitamin C bahkan dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh


dapat juga dengan menkonsumsi Telur yang merupakan salah satu makanan mengandung nutrisi tinggi dan mampu mengurangi stres. karena kandungan telur adalah kolin yang terbukti memiliki peran penting dalam kesehatan otak dan dapat melindungi terhadap stres. bahkan  telur dapat membantu meningkatkan suasana hati dan membantu respon stres.


Makanan-makanan sehat nan lezat  mengandung nutrisi baik yang terbukti mampu memberikan dorongan energi sehingga dapat  menurunkan kadar hormon stres dan dapat  meningkatkan kadar hormon bahagia atau mood baik dengan cara menkonsumsi Coklat hitam (dark chocolate), Alpukat kaya akan kandungan glutathione dan teh herbal.




0 Response to "Hindari Stres dan Ketahui Cara Mengatasi Yang Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel