Tahun 2020 membawa banyak dampak dan perubahan dalam banyak aspek, salah satunya dalam ekosistem bisnis. Perilaku berbelanja dan kebutuhan konsumen bergeser. Platform online pun kini menjadi medium utama untuk berjualan. 

Perubahan ini tentu juga menciptakan peluang-peluang baru bagi pelaku bisnis. Bagi kamu yang menjalankan atau berencana untuk membangun bisnis, dibutuhkan kemampuan untuk bisa melihat peluang dan menganalisa kebutuhan masyarakat agar perencanaan bisnis bisa tepat. 

Salah satu usaha yang menjanjikan untuk sahabat coba di tahun 2021 ini adalah usaha makanan sehat !

Pandemi membuat banyak orang semakin peduli dengan kesehatan dan pola makan mereka. Tingkat pembelian makanan dan minuman sehat serta suplemen dan vitamin pun meningkat. Ini menjadi salah satu peluang bagi kamu yang menjalankan bisnis makanan sehat atau berencana untuk membuat usaha di bidang makanan. 

Sebenarnya makanan sehat sendiri sudah ada sejak sebelum covid ini muncul, namun orang Indonesia tidak terbiasa dengan makanan sejenis itu. Dan mereka baru sadar ternyata makanan sehat ternyata banyak manfaat untuk tubuh kita.

Masyarakat Indonesia masih dalam tahap belajar hidup dan makan sehat yang baik dan benar. Sebenarnya untuk menjual makanan sehat ini harus gencar mensosialisasikan serta mengedukasi mengenai makanan sehat.

Variasinya pun bisa kamu pilih dan kembangkan sendiri mulai dari pilihan menunya misalnya menu khas makanan Indonesia, Jepang, Korea, atau Barat. Bisa juga divariasikan dari tujuan tiap menu, misalnya paket makanan sehat untuk yang ingin diet, paket untuk yang ingin membentuk badan, paket khusus anak sekolah, dan banyak lagi.

Puluhan pengusaha kuliner sehat rumahan, berpartisipasi dan berhasil meraih perangkat andal dari Beko Indonesia untuk mendukung usaha mereka.

Saat ini, bisnis kuliner sedang menjadi sektor usaha yang kian diminati dan menjanjikan. Survei Snapcart tentang tren masakan rumahan menyebut sebanyak 63 persen responden berencana untuk memulai bisnis makanan mereka sendiri.

Juga, sepanjang 12 bulan terakhir, data Google Trend menunjukkan, pencarian terkait ide bisnis rumahan meningkat sebanyak lebih dari 300 persen, sementara pencarian terkait ide bisnis kuliner meningkat hingga 250 persen.

Potensi bisnis di bidang ini masih sangat besar. Karena pemain yang berbisnis dalam penyediaan makanan sehat masih belum terlalu banyak. Kondisi ini sangat berbeda pada bisnis makanan cepat saji yang pemainnya sudah sangat banyak baik dalam bentuk kedai, ataupun restoran.

Hal yang harus sahabat perhatikan dalam berbisnis online antara lain :

Buatlah makanan diet sehat yang rendah kalori, gula, dan garam sehingga makanan tersebut bisa menjadi solusi bagi orang yang mau hidup sehat sekaligus menjaga berat badan agar tidak mudah terserang penyakit.

Makanan organik menjadi sebuah solusi terhadap orang yang sangat menjaga keb…

0 Response to " "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel