Cara Bermain Saham Online

Cara Bermain Saham Online


Saham merupakan tanda atau bukti penyertaan modal seseorang atau pihat tertentu dalam suatu perusahaan atau perserian terbatas. Dimana harus menyertakan modal dan pihak tersebut memiliki klain atas pendapatan perusahaan, aset perusahaan dan berhak hadir dalam rapat umum pemegang saham. Sementara investasi saham adalah suatu investasi yang bertujuan untuk mendatangkan keuntungan bagi pemilik ataupun pembelinya. 

Bermain saham tentu tidak semudah yang dibayangkan, anda tidak bisa melakukan asal-asalan karena akan berakibat fatal pada diri anda untuk menjalankannya. Ada cara khusus dalam bermain saham supaya anda bisa menjalankannya secara efektif. Banyak dari mereka yang tertarik dengan saham karena mampu memberikan keuntungan yang besar. Namun itu semua tergantung dari pribadi masing-masing dalam menjalankannya. 

Dalam menjalankan bisnis saham juga memiliki resiko yang bisa anda dapatkan, dimana terdapat resiko capital loss atau resiko capital gain. Disini investor bisa mendapatkan kerugian yang besar bilamana menjual saham disaat nilai harganya turun. Sehingga nila harganya lebih renda dibandingkan harga membelinya. Selain itu resiko likuidasi yang muncul disaat perusahaan telah dinyatakan bangkrut atau bubar oleh pengadilan. 

Bermain saham juga dapat dijalankan secara online, dimana akses yang dilakukan nantinya bakal lebih mudah dibandingkan secara langsung. Dalam bermain saham secara online bisa anda lakukan dengan cara seperti berikut! 



- Siapkan Dana Dingin 

Langkah awal yang dapat anda lakukan adalah menyiapkan dana dingin sebagai modal awal untuk bermain saham. Anda bisa menyiapkannya dari dana yang dimilikinya sendiri untuk digunakan dalam bermain saham. Modal yang dikeluarkan ini didapatkan dari uang yang tidak terpakai, jadi bukan dari uang yang berasal dari dana pokok. Hal ini tentu akan kurang efektif dilakukan. 



- Membuka Rekening Efek 

Rekening efek merupakan salah satu rekening transaksi jua dan transaksi beli efek yang dibayarkan atau diterima tunai pada saat jatuh tempo. Dimana untuk membuka rekening efek ini, invesotrr bisa mendatang perusahaan sekuritas. Saat anda membuka rekening efek, ada beberapa persyaratan yang harus anda persiapkan supaya bisa berjalan secara efektif. 



Berbagai macam persyaratan yang diperlukan dalam menjalankan bisnis yang satu ini seperti fotokopi KTP, NPWP dan halaman depan buku tabungan yang anda miliki. Selain itu, anda harus menyiapkan materai Rp. 6000 minimal dua buah. Calon investor nantinya harus menyetorkan dana ke rekeningnya dan setiap perusahaan memiliki ketentuan untuk dilai deposit dana minimal dalam investas saham yang dijalankannya. 

Dengan memiliki rekening yang satu ini akan menjadikan investor dalam melakukan transaksi jual beli saham termasuk yang dilakukan secara online. Para investor pemula juga dapat mengikuti program “Yuk Nabung Saham” yang merupakan salah sau program dari investasi saham dengan tujuan mengajak banyak orang untuk bergabung dengannya. 



Transaksi Saham 

Tips yang selanjutnya dapat anda lakukan adalah transaksi saham. Dalam melakukan pembelian saham, para investor nantinya harus menyiapkan dana sesuai dengan hagra saham dan juga membayar biaya transaksi kepada perusahaan sekuritas. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena dana tersebut akan digunakan sebagai modal untuk berinvestasi. 



Dalam penjualan saham yang dilakukannya terdapat nilai yang didapatkan oleh para investor sesuai harga jual saham yang dikurangi biaya transaksi dan PPh. Biaya transaksi yang dimilikinya berbeda-beda setiap perusahaan sekuritas. Umumnya 0,2 - ,3 % dari nilai pembelian saham yang dilakukannya. 



Bermain Saham Online 

Sejumlah perusahhhaaaan sekuritas kini sudah menerapkan permainan saham secara online. Dimana tujuan dari bermain saham online ini agar aktivitas yang dilakukan bisa menjadi lebih mudah. Sehingga waktu yang diperlukan akan lebih singkat dan juga efektif dalam melakukan permainan saham. Dengan menggunakan cara yang satu ini tentu sangat efektif untuk anda lakukan. 



Anda bisa mengaksesnya menggunakan teknologi komputer ataupun laptop dan smartphone. Hampir setiap orang sekarang ini memiliki smartphone yang canggih untuk mengakses berbagai hal. Anda bisa memanfaatkannya untuk menjalankan investasi secara online. 



Banyak sudah daftar perusahaan sekuritas yang bermain saham online diantaranya seperti BNI sekuritas yang menyediakan platform Bions dan e-Smart, Mandiri sekuritas yang menyediakan platform MOST, BCA sekuritas yang menyediakan layanan BEST, Bahana sekuritas memiliki layanan Direct Trading, Trimegah sekuritas yang memiliki layanan prima, Panin sekuritas. 



Tips Investasi Saham bagi Pemula 

Untuk para pemula yang baru saja terjun ke dunia saham, dimana anda ingin berinvestasi saham. Anda harus mengetahui bagaimana tips investasi saham yang baik dan benar supaya berhasil dijalankannya. Salah satu hal yang dapat anda lakukan adalah membeli saham perusahaan yang produknya dipakai oleh si investor, tujuannya adalah agar investor bisa tahu kinerja dari perusahaan tersebut. 

Selain itu, dalam menjalankan investasi saham tidak melihat pergerakan harga saham yang terlalu sering agar tidak menjadi beban psikologis dan memulainya dengan hal yang paling kecil terlebih dahulu. Anda tidak memerlukan modal yang besar untuk menjalankan investasi yang satu ini. Hanya dengan modal kecil, anda sudah dapat menjalankan bisnis investasi saham yang sangat efektif. 

Dalam menjalankan investasi saham, ada investor yang merupakan orang yang melakukan jual beli saham jangka panjang dengan tujuan berinvestasi. Mereka membeli saham untuk keperluan masa depan dengan mendatangkan keuntungan. Untuk analiisnya bisa dimulai dengan memahami proses binsis atau SOP serta laporan keuangan perusahaan incaran. Analis fundamental itu mengacu pada pengamatan terhadap kondisi ekonomi, politik dan tren perkembangan bisnis. 

Disisi lain ada juga trader yang merupakan orang yang melakukan aktivitas jual beli saham dalam jangka pendek. Para trader tersebut memanfaatkan momen tertentu yang memberikan keuntungan bagi mereka sendiri. Biasaya analisa yang dilakukannya ini mengamati naik turunnya harga saham di saat waktu tertentu. Harga sewaktu-waktu bisa berubah kadang naik dan kadang juga turun. 

Dalam menjalankan bisnis jual beli saham terdapat tiga macam hal penting yang harus anda lakukan sebagai berikut: 

- Membeli saham saat harga turun ke level tertentu yang aman. 

- Membeli saham disaat harganya menembus level tertinggi pada titik tertentu. 

- Membeli saham setelah terjadi breakout, bilamana terjadi breakout akan langsung mengalami kenaikan dengan cepat. 

Untuk penjualannya, anda harus melihat waktu dan juga kondisi yang tepat. Dimana waktu untuk menjual saham ketika sedang mengalami kenaikan. Dengan begitu, anda nantinya akan mendapatkan keuntungan yang lebih. Anda bisa memahaminya dengan mudah, bilamana harga turun maka anda membeli saham dan bilamana harga naik maka anda bisa menjual saham. 



Demikian beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tips investasi saham online. Ada banyak sekali manfaat yang bsia anda dapatkan bilamana menjalankan investasi saham secara online. Jika anda tertarik, anda bisa mencoba sendiri untuk menjalankan investasi yang satu ini. 

Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda, terima kasih.

0 Response to "Cara Bermain Saham Online "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel