10 Macam Bisnis Online Modal Kecil

10 Macam Bisnis Online Modal Kecil


Berbisnis online kini menjadi salah satu jenis bisnis yang paling efektif untuk dijalankan di jaman sekarang. Dengan adanya teknologi yang canggih menjadikan siapa saja dimudahkan dalam menjalankan apapun, khususnya dalam berbisnis. Anda akan dibantu dengan adanya teknologi dalam menjalankan bisnis anda. 

Banyak sudah yang membuktikan keberhasilannya dalam menjalankan bisnis online. Tentu mereka karena berlatih dengan sungguh-sungguh terkait bisnis yang dijalaninya. Dalam menjalankan bisnis online memang tidaklah mudah. Jika anda tidak memiliki strategi, maka anda akan sulit untuk mengembangkan bisnis anda supaya berhasil. Maka dari itu, sangat penting bagi siapa saja untuk belajar terlebih dahulu mengenai bisnis online. 

Ada banyak sekali jenis bisnis online yang ada, namun kami akan merekomendasikan 10 macam bisnis online dengan modal kecil yang bisa anda jalankan diantaranya sebagai berikut! 

1. Dropshipper 

Salah satu bisnis online yang bisa anda terapkan adalah menjadi dropshipper. Bisnis yang satu ini memiliki keunggulan tersendiri, dimana anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk menyetok barang. Dropshipper dapat dilakukan oleh siapa saja dengan mudah. Anda hanya perlu mencari supplier yang terpecaya dan melakukan penjualan produk milik supplier. 

Sistemnya anda menjual produk supplier dengan cara memposting saja secara online menggunakan smartphone. Bilamana ada pembeli, maka pembeli akan melakukan transfer ke anda terlebih dahulu dan anda baru mentransfer pembayaran ke supplier. Dari pihak supplier nantinya akan mengirimkan produk yang telah dipilih pelanggan atas nama anda. 

2. Reseller 

Reseller merupakan kebalikan dari drophipper, dimana anda harus menyetok produk yang akan dijual terlebih dahulu. Untuk menjalankan bisnis online yang satu ini cukup mengeluarkan modal yang cukup besar bila anda ingin menyetok barang dalam jumlah yang banyak. 

Terkadang pelanggan ingin melihat produknya secara langsung dengan berkunjung ke tempat anda. Bilamana memiliki stok, maka pelanggan akan puas karena melihat langsung secara detail produk yang akan dibelinya. 

3. Berjualan Pulsa 

Salah satu bisnis online yang cukup populer dilakukan oleh banyak orang saat ini adalah berjualan pulsa. Bisnis yang satu ini tidak perlu modal dalam jumlah yang besar untuk menjalankannya. Anda cukup bermodalkan smartphone saja untuk bisa menjalankan bisnis yang satu ini. 

Untuk deposit minimal menyesuaikan dari ketentuan yang sudah ditetapkan oleh distributor pulsa. Masing-masing penyedia layanan pulsa memberikan pelayanan yang berbeda. Anda bisa memilih sesuai keinginan anda sendiri untuk distributor pulsa yang dipilihnya. 

Akan lebih efektif jika anda mencari distributor pulsa yang murah dan memiliki kinerja yang cepat. Hal ini akan memberikan keuntungan bagi anda bilamana anda mendapatkan harga yang murah. Keuntungan yang didapatkan tentu akan lebih besar. 

Selain itu, distributor pulsa yang memiliki kinerja cepat akan membuat pelanggan anda puas. 

4. Buka Kursus Online 

Salah satu bisnis online yang bisa anda jalankan selanjutnya adalah membuka kursus online. Bilamana anda memiliki bakat di salah satu bidang mata pelajaran atau apapun, anda bisa membuka kursus secara online. Bisnis yang satu ini cukup menguntungkan karena hanya memerlukan skill saja untuk bisa menjalankan bisnis yang satu ini. 

Seperti halnya anda memiliki keahlian berbahasa Inggris, maka anda bisa memberikan les atau kursus Bahasa Inggris secara online. Pastikan pembelajaran yang anda berikan menarik dan mampu membuat orang lain paham dengan kursus yang anda berikan. Anda nantinya akan mendapatkan penghasilan melalui kursus online yang anda buka. 

5. Jasa Desain Grafis 

Bagi anda yang memiliki bakat di bidang menggambar, maka bisnis online yang satu ini sangat cocok untuk anda jalankan. Bisnis yang satu ini tidak perlu modal sama sekali, dimana anda hanya memerlukan skill untuk bisa menjalankan bisnis yang satu ini. Anda hanya perlu komputer ataupun laptop untuk bisa menggunakan jasa desain yang satu ini. 

Banyak dari mereka yang sudah berhasil menjalankan bisnis yang satu ini, dimana keuntungan yang didapatkan cukup memuaskan. Anda pun bisa memanfaatkannya agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menjadikannya sebagai pekerjaan sampingan anda untuk jasa desain grafis yang satu ini. 

6. Jasa Pembuatan Website 

Jasa pembuatan website juga menjadi salah satu bisnis online yang bisa anda jalankan di jaman sekarang ini. Banyaknya orang-orang yang menginginkan sebuah website namun tidak bisa membuatnya. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini bila memiliki keahlian dalam membuat website. 

Memiliki keahlian dalam membuat website ini bisa anda manfaatkan karena keuntungan yang didapatkan sangat lumayan. Dimana membuat website akan memperoleh keuntungan yang sangat besar. Semakin banyak pelanggan maka semakin banyak kesempatan untuk mendapatkan keuntungan. 

7. Jasa Menulis 

Memiliki keahlian menulis juga bisa anda manfaatkan untuk bisa memperoleh penghasilan. Ada banyak sekali website atau blog yang membutuhkan penulis untuk mengurus blognya. Disini anda bisa memanfaatkan peluang yang satu ini agar bisa menjalankan bisnis yang satu ini. 

Biasanya anda akan dibayar terlebih dahulu sebelum mengerjakan apa yang diminta. Melalui tulisan yang anda buat, anda akan mendapatkan penghasilan tambahan. Untuk sistem pembayarannya tergantung dari tulisan yang anda buat dan persyaratan yang diminta. 

8. Jasa Penerjemah 

Jika anda memiliki keahlian berbahasa asing seperti Bahasa Inggris, Spanyol, Perancis, dan lain sebagainya. Anda bisa memanfaatkannya untuk membuka jasa penerjemah secara online. Pastinya akan ada seseorang yang membutuhkan jasa tersebut untuk bisa berkomunikasi dengan mudah. 

Membuka jasa yang satu ini akan memberikan keuntungan yang besar. Anda hanya memerlukan skill saja untuk bisa menjalankan bisnis online yang satu ini. Anda tidak perlu modal yang besar. 

9. Blogger 

Blogger merupakan salah satu profesi yang banyak diminati oleh orang-orang. Namun untuk menjalankan bisnis yang satu ini memerlukan proses yang panjang. Dimana anda harus menguasai banyak hal di dalamnya seperti teknik menulis, teknik SEO dan lain sebagainya. 

Selain itu, menjadi seorang blogger juga harus konsisten. Banyak yang berhenti di tengah jalan akibat tidak mendapatkan penghasilan dalam waktu singkat. Hal ini seringkali terjadi bagi para blogger pemula yang tidak menikmati prosesnya terlebih dahulu. 

10. Youtuber 

Salah satu profesi yang dapat anda lakukan selanjutnya adalah menjadi Youtuber. Bisnis yang satu ini cukup menguntungkan bila anda berhasil menjalankannya. Hanya saja memerlukan proses yang panjang agar anda bisa berhasil menjalankan bisnis yang satu ini. 

Anda bisa menjalankan bisnis yang satu ini sesuai dengan passion atau bakat yang anda miliki. Nantinya bakat yang anda miliki akan dipublikasikan ke orang banyak, bila sudah dimonetisasi, maka anda akan mendapatkan penghasilan. 

Demikian beberapa macam bisnis online dengan modal kecil yang bisa anda jalankan. Anda bisa memilih salah satu bisnis online yang menurut anda cocok atau sesuai dengan passion anda. Semoga informasi tersebut bermanfaat, terima kasih.

0 Response to "10 Macam Bisnis Online Modal Kecil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel