Tips Hidup Sehat Untuk Anak-anak Zaman Sekarang


Tips Hidup Sehat Untuk Anak-anak Zaman Sekarang
Tips Hidup Sehat Untuk Anak-anak Zaman Sekarang

Semua orang tua tentu ingin sekali melihat anak-anaknya tumbuh dengan baik dan sehat, oleh sebab itu sebaiknya anda mengajarkan anak-anak anda untuk hidup sehat sejak usia dini.

Dengan mengajarkan anak hidup sehat sejak usia dini diharapkan nantinya anak anda dapat tumbuh berkembang dengan baik dan maksimal.

Salah satu cara sederhana untuk mengajarkan anak-anak hidup sehat adalah dengan cara mengajarkan cuci tangan sebelum dan sesudah makan, cuci tangan setelah meemegan atau melakukan kegiatan.

Selain itu banyak cara lainnya yang dapat anda ajarkan dan terapkan kepada anak-anak anda dapat tumbuh dengan baik.

Pertumbuhan anak-anak harus selalu dalam pengawasan orang tua, sebab sekarang ini banyak sekali anak-anak menjadi sasaran oknum-oknum tertentu yang menjual makanan atau minuman yang tidak memenuhi BPOM.

Dimana makanan tersebut nantinya akan mengakibatkan pertumbuhan anda menjadi tidak baik atau tidak maksimal.

Selain itu perlunya pengawasaan orang tua adalah untuk mengantisipasi apabila semasa pertumbuhannnya mengalami gangguan atau masalah. Saat ini yang palin banyak ditemui adalah kasus stunting.

Stunting itu sendiri adlah suatu kelainan atau masalah yang sering kali dialami anak-anak semasa pertumbuhannya, dimana anak tersebut tidak dapat tumbuh dengan baik yang mengakibatkan anak tidak dapat memiliki tinggi badan yang maksimal.

Adapun cara untuk menajarkan anak-anak agar tetap mengikuti pola hidup sehat diantaranya yaitu:

 Tips Hidup Sehat Untuk Anak-anak Zaman Sekarang

1. Aturlah porsi makan anak-anak anda dengan baik 

Porsi makan yang tidak teratur akan mengakibatkan maslah yang serius atau menjadi sumber penyakit dikemudian hari, itulah pentingnya anda hars menngatur pola makan atau porsi makan anak-anak anda.

Dimana ajarilah anak anda untuk lebih banyak memngkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran, sebab hala tersebut sangat baik untuk pertumbuhan anak-anak.

Apabila anda mengalami kesulitan untuk membujuk anak-anak anda agar doyan makan buah atau sayur, maka sebaiknya anda mencari cara agar kebutuhan gizi anak anda terpenuhi.

Misalnya mngolah buah atau sayur menjadi makanan kesukaan, selain itu anda juga dapat memberi nutrisi tambahan agar gizi anak anda tetap terpenuhi dengan baik

2. Aturlah pola tidur anak anda dengan baik 

Pola tidur anak-anak harus diatur dengan baik, berbeda dengan orang dewasa anak-anak lebih sensitive atau mudah sekali teserang penyakit sebab system imun anak-anak juga masih terbilang lemah atau termasuk dalam fase pertumbuhan.

Oleh sebab itu pola tidur anak anda sudah sebaiknya diatur dengan baik agar tidak mudah lelah. Ketika tubuh dlam keadaan lelah maka sumber penyakit akan lebih mudah masuk kedalam tubuh.

Aturlah jam istirahat, jam belajar dqn jam bermain anak. Agar semua waktunya dapat terkontrol dengan baik dan anak anda pun dpat istirahat dengan baik.

3. Ajarilah anda mengunayah makanan dengan baik dan perlahan 

Anak-anak biasanya tidak terlalu pesuli dengan apa yang sedang ia makan, bahkan kurang mengerti apakah sebenarnya dia masih lapar ataukah sudah kenyang. Terlebih apabila anak anda makan atau mentgunyah makanan terlalu cepat.

Ajarilah anak anda gar mengunyah makanan secara perlahan agar mereka tau dengan kondisi perutnya, ketika mengunyah makanan secara perlahan maka perut tentunya akan merespon dngan baik dan anak anda juga lebih mudah mengenali bahwa rasa laparnya sudah hilang.

Biasanya memang seorang ibu sangat bahagia apabila melihat anaknya gemar saat makan, padahal hal seerti itu tidaklah baik.

Cara seperti itu akan membuat pertumbuhan anak anda menjadi tidak baik atau dapat mengakibatkan obesitas.

0 Response to "Tips Hidup Sehat Untuk Anak-anak Zaman Sekarang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel