Cara Agar Menu Paylater Gojek Aktif atau Muncul

Cara Agar Menu Paylater Gojek Aktif atau Muncul
Cara Agar Menu Paylater Gojek Aktif atau Muncul

Koincuan.comCara agar menu paylater Gojek aktif atau muncul. Gojek merupakan salah satu inovasi dari anak bangsa yang sudah memiliki jumlah pengguna lebih dari jutaan orang setiap harinya.

Berkat adanya Gojek, semua kalangan masyarakat merasakan dampak positif karena mampu meningkatkan perkonomian mereka dari berbagai sekttor tertentu.

Demi memberikan pelayanan yang lebih memuaskan kepada pengguna, Gojek menambahkan fitur anyar yang diberi nama dengan fitur paylater Gojek.

Sayangnya, tidak semua pengguan bisa menikmati fitur paylater dari Gojek ini karena alasan tertentu. Bagi anda yang menendapati fitur paylater Gojek tidak muncul atau tidak aktif, ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya.

Tips Aktifkan Menu Paylater Gojek Agar Bisa digunakan 


Pada artikel kali ini, kami akan berbagi informasi kepada anda bagaimana cara mengaktifkan atau memunculkan fitur paylater Gojek yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan anda.

Paylater merupakan sebuah solusi pembayaran yang memudahkan setiap pengguna aplikasi ini untuk melakukan pembayaran atau pembelian tanpa harus mengeluarkan uang terlebih dahulu, tetapi setiap akhir bulan, pengguna akan dikenakan pembayaran tagihan untuk paylater sesuai dengan jumlah saldo paylater yang anda pakai.

Artinya, Paylater pada Gojek ini mirip dengan Kartu kredit, bisa dipakai untuk Gofood, Gojek dan lain sebagainya jika anda belum ada uang.

Paylater Gojek Bisa digunakan untuk apa saja ? 


Banyak pengguna yang bertanya mengenai fungsi dari fitur Paylater Gojek, Khususnya mereka pengguna sudah lama pasti akan mendapatkan fitur satu ini dan selalu bertanya fungsinya untuk apa.

Berikut ini beberapa pengalaman kami menggunakan paylater Gojek yang biasa digunakan untuk keperluan sehari-hari.

  • Paylater bisa dipakai untuk memesan makanan lewat fitur Gofood 
  • Paylater bisa dipakai untuk memesan Gojek / Gocar / Gobird / Gosend 
  • Paylater Tidak bisa dipakai untuk membeli Pulsa, Bayar Tagihan, Kirim Dana dan Transaksi Elektronik lainnya 
  • Paylater bisa dipakai untuk semua fitur Gojek ( Bukan elektronik ) 

Alasan Paylater Gojek Tidak Muncul di Akun Anda 


Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa fitur ini belum muncul di aplikasi Gojek anda, mungkin dengan adanya alasan ini anda bisa mengetahui secara pasti penyebabnya.
  • Akun anda masih belum berumur, artinya masih akun baru dan belum banyak riwayat penggunaan aplikasi salama ini. 
  • Akun tidak terverifikasi sebagai akun resmi, atau anda memakai akun dengan nama yang bukan Human ( Nama Acak ) 
  • Akun anda mendapatkan peringatan dari Mitra Driver akibat beberapa kesalahan/pembatalan order 
  • Reputasi jelek dari akun Gojek anda mempengaruhi hal ini juga 

Cara Mudah Agar Paylater Gojek Muncul di Aplikasi 


Sebenarnya kalau anda sudah menggunakan akun Gojek dalam waktu yang cukup lama, secara otomatis pihak Gojek akan menambahkan fitur ini pada dasbord aplikasi dengan catatan tidak ada pelanggaran dan beberapa faktor yang sudah kami sebutkan diatas.

Artinya, Gojek memberikan apresiasi kepada anda sebagai pengguna loyal dan punya reputasi baik dalam soal pembayaran. Mungkin beberapa tips dibawah ini bisa membantu anda.

  • Pastikan untuk terus menggunakan GoJek untuk memenuhi kebutuhan anda mulai dari memakai semua fitur yang ada didalamnya. 
  • Jangan pernah melakukan order spam atau membatalkan order tertentu dengan disengaja 
  • Pastikan verifikasi nama, kartu identitas dan lain sebagainya untuk mendapatkan fitur ini 
  • Sering-sering isi saldo Gopay minimal 100 ribuan untuk memberikan kepercayaan pada pihak Gojek bahwa akun anda cukup layak untuk mendapatkan fitur satu ini.
  • Minimal penggunaan aplikasi sudah 6 bulan lebih dengan riwayat dan reputasi pengguna yang baik. 
Kalau anda sudah menerapkan tips diatas, kami yakin fitur paylater ini akan muncul dengan sendirinya pada akun Gojek anda.

Memang benar adanya kalua fitur ini memudahkan setiap penggguna untuk melakukan apapun meskipun belum memiliki dana /uang, hanya saja anda akan dibebankan pada pembayaran di akhir bulannya.

Jadi tetap siapkan dana atau saldo untuk proses pembayarannya.

 

Apakah Limit Paylater Gojek bisa dinaikkan ? 


Sampai saat ini Gojek hanya memberikan limit sekitar 1 jutaan saja, artinya dengan saldo 1 juta ini menurut Gojek sudah cukup untuk kebutuhan anda.

Perlu untuk anda ketahui lagi, kalau fitur paylater tidak bisa dipakai sebagai transaksi finansial layaknya saldo Gopay seperti biasanya, namun bisa dipakai untuk kebutuhan lain yang berhubungan dengan service dari Gojek itu sendiri.

Jadi limit paylater Gojek hanya 1 juta dan tidak bisa naik, itu sudah ketentuan dari pihak Gojek sendiri.

Cara Berhenti dan Menonaktifkan Paylater Gojek 


Bagi anda yang ingin berhenti menggunakan fitur ini cukup mudah, kita ambil contoh seperti ini. Pada bulan Januari anda memakai paylater untuk kebutuhan dan ternyata sudah habis, maka di akhir bulan januari anda harus melunasinya segera.

Nah, pada bulan Februari saldo paylater anda akan kembali ke awal lagi ( 1 juta ). Bagi anda yang ingin menonaktifkan fitur ini, tidak perlu lagi memakai paylater sebagai metode pembayaran utama, tetapi bisa anda ganti ke Gopay dan Tunai.

Tidak ada tombola tau menu tertentu untuk menonaktifkan atau berhenti memakai paylater Gojek. Intinya, gunakan saja sesesuai keperluan dan jika tidak ingin memakainya kembali, alihkan dengan Gopay dan Tunai. Mudah bukan ?

Berapa Biaya Langganan Paylater Gojek Ini ? 


Kalau mengenai biaya langganan ini kami belum tahu secara pasti, apakah disesuaikan dengan UMR dari setiap daerah atau memang semuanya sama.

Kalau selama ini, biaya langganan setiap 1 bulan itu dikenakan sekitar Rp. 3.000,- an saja.

Namun kami juga tidak bisa memastikan apakah itu hanya untuk daerah tertentu atau semua wilayah di Indonesia, lebih pastinya anda bisa melihat pada saat pembayaran tagihan saja.

Nah itulah beberapa informasi mengenai fitur paylater Gojek yang mungkin selama ini anda berharap bisa memakainya atau ingin menonaktifkannya.

Semoga dengan adanya informasi ini bisa sedikit membantu untuk memahami fitur-fitur terbaru dari Gojek yang belum anda ketahui. Sekian dan Terimakasih.

0 Response to "Cara Agar Menu Paylater Gojek Aktif atau Muncul"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel