Bisnis Dadakan Menjelang Idul Adha

Dalam menjalankan Hari Raya Idul Adha, hal yang wajib di laksanakan yaitu melaksanakan sholat Idul Adha, untuk pelaksanaan ibadah haji dan berkurban bagi yang mampu. biasanya momen ini  merupkan momen besar umat muslim ini yang dimanfaatkan bersama keluarga tercinta dengan berkumpul bersama-sama untuk merayakan mempererat tali persaudaraan 

Jelang perayaan Idul Adha, tidak heran jika ditemukan  penjual musiman alias penjual dadakan yang ada di pinggir-pinggir jalan karena momen Idul Adha juga tidak jauh berbeda dengan moemen idul fitri, yag di percaya umat islam, dapat mendatangkan rezeki yang jumlahnya lumayan untuk mengisi tabungan.

Setiap orang yang jeli membaca peluang bisnis, akan diuntungkan dengan kedatangan dua hari raya besar, seperti hari raya idul fitri dan hari raya idul adha. Tak jarang keuntungannya bisa mengisi tabungan untuk beberapa bulan kedepan.


Bisnis hewan kurban tidak sudah tidak asing kita temukan pada sat menjelang idul adha  di berbagai tempat bahkan di pinggir jalan karena bisnis hewan kurban adalah bisnis yang paling menjanjikan pastinya banyak orang yang mencari hewan ternak untuk dikurbankan. menjual hewan kurban, seperti kambing, sapi, dan kerbau akan tetapi sebelum membuka bisnis hewan kurban pastikan hewan ternak yang kamu jual hewan ternak sehat karena hewan ternak yang akan dikurbankan tidak boleh sakit, cacat, atau dalam masa melahirkan. bviasay bisnis ini harus menyiapkan lahan akan tetapi jika tidak ada lahan kosong atau halaman untuk menampung hewan kurban terlebih dahulu, jangan putus asa kamu tetap bisa bisnis ini dengan menjadi broker alias orang yang memasarkan hewan kurban. Jadi nantinya kamu menjadi penghubung alias orang ketiga yang mempertemukan antara penjual hewan ternak dan calon pembeli. 


Selain menjadi pembisnis hewan kurban, apakah kamu tahu ide bisnis yang yang tidak harus memiliki modal besar seperti pedangan kurban, yaitu bisnis peralatan sate atau alat bakar bakar. bisnis ini sudah berajajah di pingir jalan menjual peralatan bakar bakaran seperti, arang atau batok kelapa, tusuk sate, serta alat pemanggang atau alat bakaran sate.  dalam hari raya idul adha sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia berkumpul dan mengolah daging kurban, terutama kambing yang akan  menjadi sate. sehingg bisnis peralatan ini cukup menjanjikan dan Modal untuk berjualan peralatan sate tidaklah banyak karena harga peralatannya cukup murah, apalagi dibeli dalam jumlah grosiran. unutk menarik minat konsumen, kamu dapat menciptakan pemasaran dengan menjual peralatan yang lengkap.


Biasanya sebelum Hari Raya Idul Adha, kamu tak hanya melihat penjual hewan kurban yang ada di pinggir jalan atau trotoar jalanan, tapi kamu  juga bisa melihat pedagang di pasar bahkan online,tak ada salahny jika kamu ingin mrncoba bisnis dalam bidang ini karena  peluangny ajug acukup menjanjikan, Biasanya saat idul adha  para ibu rumah tangga akan kerepotan mengolah bahan baku jadi bumbu masak maka seringkali para ibu memilih untuk membeli bumbu siap pakai dan langsung menggunakannya pada masakan. menurut para ibu dengan membeli bumbu yang sudah siap selain praktis, tentunya juga tak butuh keahlian khusus untuk menakar bumbu dan memperkirakan rempah yang dipakai.


yang terahir ide bisnis menjual Pakaian Muslim dan Peralatan Ibadah, baju baru tidak hanya berlaku saat idul fitri akan tetapi sebagian orang berlaku untuk merayakan idul adha. tradisi bersilaturahmipun berlaku pada saat idul dha  usai salat ied juga. Itulah mengapa banyak orang berlomba-lomba mengenakan pakaian baru di hari tersebut. jadi bisnis  menjual pakaian juga menjanjikan dengan memanfaatkan momen tersebut untuk meraup keuntungan besar.

0 Response to "Bisnis Dadakan Menjelang Idul Adha "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel