Ketahui Manfaat Daun Jarak Yang Benar

Tanaman jarak sudah lama dikenal sebagai herbal yang memiliki begitu banyak khasiat. khasiat sebagai bahan obat obatan dan hampir seluruh bagian tanaman jarak bisa bermanfaat unutk obat herbal, Daun jarak sudah tidak asing lagi, dikarenakan tanman ini merupakan salah satu tanaman  yan gbisa hidup dimana saja bahkan penanamany pu begitu mudah, dapat juga tumbuh hingga tinggi mencapai satu  sampai tujuh meter.

Daunn Jarak memiliki batang berbentuk bulat licin, berongga, berbuku-buku jelas dengan tanda bekas tangkai daun yang lepas dan bentuk daunnya berlekuk dengan sudut tiga atau lima. Biasanya, ukuran daun jarak cukup lebar berwarna hijau keunguan atau hijau kemerahan. bentuknya bulat menyerupai telur. Panjang daun sekitar 5 sampai 12  cm dan  terhubung pada tangkai daun.

Daun jarak biasanya salah satu tanaman yang seringkali menjadi bahan untuk pengobatan herbal, daun jarak diketahui memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Senyawa yang terkandung dalam daun ini dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit, baik peyakit luar dan penyakit  dalam. 


Manfaat daun jarak untuk kesehatan cukup beragam. Daun jarak merupakan salah satu tanaman herbal yang sudah sejak lama dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan. Meskipun daun jarak memilik mafaat begitu banyak untuk kesehatan sebagai obat tradisional, tetap harus ketahui manfaat dan cara  mengkonsumsi daun jarak tidak bisa sembarangan agar tidak menjadi racun bagi tubuh karena sebagian senyawa daun jarak sebetulnya juga bisa jadi racun. Berikut beberapa manfaat daun jarak yang dapat digunakan


Dapat Mengobati sariawan,  Getah yang dimiliki daun jarak dapat membantu menyembuhkan sariawan. dengan cara  meremas daun jarak  hingga batang daun ini sampai mengeluarkan getah, kemudian kamu dapat menempelkan getahnya ke bagian sariawan atau dengan cara mematahkan batang daun jarak dari pohon langsung di ambil getahnya langsung di tempelkan ke bagian sariawan.


Dapat Mengobati Hernia, daun jarak juga di ketahui dapat mengobati Hernia, dengan cara  ambil daunnya ditambah sedikit garam kemudian lumatkan setelah itu tempelkan lumatan daun jarak tersebut di titik tengah telapak kaki.


Mengatasi masuk angin, Daun jarak sudah lama diketahui jika dapat mengatasi masuk angin terutama pada anak kecil,  dengan cara  melayukan beberapa daun jarak di atas api tetapi jangan sampai hangus,  Setelah layu oleskan minyak telon atau minyak kayu putih kemudian tempelkan di perut atau pinggang.


Mengobati Rematik,  Daun jarak juga bermanfaat untuk mengatasi rematik. dengan cara rebus daun jarak setalah itu tumbuk dengan halus daunnya dengan sedikit air rebusan kemudian oleskan pada bagian tubuh yang mengalami rematik. lakukan cara ini tiga kali sehari sampai kondisinya mereda.


Mengurangi Risiko Kanker Payudara, bagi para wanita terkena kanker payudara sangatlah di takutkan, maka dari itu ketahui manfaat daun jarak yang dapar menghindari resiko terkena kanker payudara. dengan cara rebus daun jarak dengan air sampai menyusut dan minumlah air rebusannya secara rutin. Dengan begitu, kamu dapat membunuh sel kanker di dalam tubuhmu karena daun jarak juga memiliki kandungan yang antikanker


Menghilangkan Gatal, daun jarak dapat mengatasi  rasa gatal kerap kali mengganggu dan membuat risih. Untuk mendapatkan manfaat tersebut dengan cara mandi menggunakan campuran air rebusan daun jarak atau mengoleskan minyak kelapa yang dipanaskan bersama daun jarak ke bagian yang gatal selagi hangat.


Itulah beberapa manfaat daun jarak dan cara penggunaannya, walaupun daun jarak memiliki banyak sekali manfaat, tetapi daun jarak juga memiliki efek samping yang harus diperhatikan sebelum mengonsumsinya, seperti, Mual, Gangguan lambung dan Gangguan pencernaan Jika kamu mengalami beberapa gejala tersebut, berhentilah mengonsumsi daun jarak dan selalu perhatikan kesehatan .

0 Response to "Ketahui Manfaat Daun Jarak Yang Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel