Bahayanya Minum Air yang mengandung Soda

Minuman bersoda memang begitu nikmat segar di lidah dan tenggorokan, apalagi diminum saat makan peadas dan pada saat perjalanan jauh  panas. dengan meminum minuman yang mengandung soda merasa perjalanan menjadi lebih menyenangkan dengan minuman  soda ini. Karena itu tidak heran jika minuman ini sangat digemari oleh semua kalangan, terutam para remaja bahkan ada yang menjadikannya sebagai minuman harian.



Soda terbuat dari air biasa yang melalui proses karbonasi atau proses pencampuran karbon dioksida dengan tekanan tinggi. Soda juga biasanya mengandung air berkarbonasi dan pemanis buatan. Minuman yang bersoda biasanya mengandung pewarna, pengawet, kafein, sodium, serta zat tambahan lainnya. minuman yang digandrungi begitu banyak orang ini ternyata dapat memberikan lebih banyak hal negatif bagi tubuh ketimbang hal positifnya. 

Harus diketahui minuman yang mengandung soda tidak selalu nikmat akan tetapi Anda juga harus mengetahui bahaya dibalik nikmatnya minuman bersoda, dibalik nikmatnya minuman bersoda itu menyimpan ancaman berbahaya bagi para penikmatnya. Inilah ancaman bahaya (resiko)dari mengkonsumsi minuman bersoda yang berlebihan :


  • Dengan mengkonsumsi air yang menadung soda dapat menghancurkan Vitamin B karena Satu kalengnya menyamai 10 sendok gula sehingga akan mengakibatkan buruknya pencernaan, lemahnya tingkat kesehatan, tegangnya urat syaraf, pusing, sulit tidur, cemas dan kejangnya otot.

  • Minuman bersoda ini dapat menyebabkan gigi berlubang, karena kadar gula yang tinggi dan sirup fruktosa di dalamnya dan soda juga dapat menyebabkan terkikisnya enamel gigi, karena soda in bersifat asamn yang tinggi karena gula dalam soda berinteraksi dengan bakteri di dalam mulut dan membentuk asam, sehingga Asam  akan menyerang gigi  menyebabkan terkikisnya enamel gigi dan pewarna buatan yang ditemukan dalam soda dapat terperangkap di bawah gusi  yang menyebabkan kerusakan, infeksi, dan kerusakan jaringan gusi. Efek ini bisa menimbulkan gusi surut dan masalah gusi lainnya.

  • Minuman ini juga Mengandung zat kimia buatan yang bisa merusak otak, dan menyebabkan hilangnya ingatan secara bertahap, dan rusaknya fungsi hati.

  • dengan mengkonsumsi minuman ini di jamin dapat mengakibatkan obesitas, selain  dapat menyebabkan obesitas, minum soda setiap hari juga akan meningkatkan risiko seseorang mengidap sindrom metabolik, gangguan kadar gula darah, tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol tinggi yang dapat meningkatkan risiko serangan jantung. 

  • Parahnya lagi, jika wanita mengkonsumsi minuman yang mengandung soda ini berkali kali lebih dari satu kaleng minuman bersoda akan memiliki risiko lebih tinggi mengidap diabetes tipe 2 dan penyakit kardiovaskular kronis.

  • Sering minum air yang mengandung soda juga dapat mempengaruhi risiko penyakit ginjal. Orang yang memiliki kebiasaan minum soda secara teratur berisiko lebih tinggi mengalami batu ginjal. Soda juga dapat meningkatkan risiko penyakit ginjal kronis.

  • Dampak buruk terakhir yang akan Anda dapatkan jika mengkonsumsi minuman bersoda setiap harinya yaitu dapat mengganggu kinerja otak dikarenakan di dalam minuman terdapat pemanis buatan yang digunakan biasanya aspartam yang mengandung fenilalanin sehingga kandungan tersebut jika dikonsumsi rutin bisa membuat fungsi otak menjadi terganggu, mengalami kejang hingga gangguan genetik fenilketonuria yang lainnya.

yang paling menakutkan jika terlalu berlebihan menkonsumsi minuman ini di percaya dapat  Berisiko tinggi pada semua penyebab kematian. Ternyata besar sekali resiko yang harus Anda dihadapi dari setiap tegukan minuman bersoda, karena itu sebaiknya hentikanlah mengkonsumsinya dan bergantilah dengan minuman yang lebih hieginis, demi kesehatan tubuh.

0 Response to "Bahayanya Minum Air yang mengandung Soda "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel