Punya Bekas Botol Jadikan Peluang Penghasilan

Jika kamu sedang merasa bosan dan bingung melakukan apa. hingga dapat meghasilkan pundi pundi yang sangat menguntungkan. alagka baiknya jika kamu memanfaatkan barang yang ada di sekitar kamu untuk menghasilkan ke untungan.



Barang bekas biasnya hanya di buang sembarangan atau tetumpuk begitu saja, teutama Botol bekas minuman. Banyak orang menganggap bahwa barang bekas hanyalah sampah yang harus disingkirkan dari rumah kita. Padahal jika Anda sedikit kreatif barang-barang bekas tersebut bisa saja mendatangkan rejeki alias bisa menghasilkan uang dengan cara membuat kerajinan dari barang bekas hingga barang tersebut  bisa menjadi solusi untukmu.


Kerajinan tangan tatau hasil karya merupakan  suatu kegiatan seni yang memfokuskan pada keterampilan tangan individu dan kegunaan mengolah bahan baku yang sering dijumpai di lingkungan hingga menjadi benda yang bernilai pakai, estetis, bahkan bisa jadi nilai jual. Dengan kata lain, kerajinan tangan merupakan kegiatan keterampilan tangan dalam mengolah dan menciptakan suatu benda hingga menjadi sesuatu yang bernilai

Selain memanfaatkan waktu luangmu, kamu juga bisa lebih produktif dan memiliki barang-barang baru, kerajinan tangan dari bahan bekas dapat menciptakan suatu barang atau produk yang berasal dari bahan atau barang yang sudah tak terpakai hingga memiliki nilai pakai, bahkan nilai jual.

Barang bekas dari botol biasanya dapa tkita temui dalam kehidupan sehari hari, maka dari itu jangan perna d buang bekas botol tersebut karena dapat kita manfaatkan yang bisa kamu buat dari bahan botol, baik botol plastik maupun botol kaca. Berikut ada beberapa masukan atau tips untuk sAnda jadikan uang sebagai tambahan belanja dengan tidak meninggalkan rutinitas harian Anda yaitu 

Bunga merupakan suatu dekorasi yang banyak digunakan setiap orang untuk mempercantik ruangan di rumah sembari memberikan sentuhan alami pada ruangan tersebut. Biasanya, bunga tersebut akan diletakkan dalam sebuah vas agar tampak lebih cantik.maka dari itu sangat cocok untuk memanfaatkan peluang ini dengan memanfaatkan botol bekas menjadi vas bunga yang cantik, unik, sederhana dan menambahkan sentuhan warna dan gambar lukisan  untuk menghias vas bunga dari botol bekas.

Kamu juga dapat memanfaatkanbotol bekas  minuman menjadi tempat sendok maupun tempat pensil yang menarik dengna menambahkan oernak pernik di badan botol agar semakin menarik

Tidak hanya botol yang bisa kamu buat menjadi menarik dan bisa d jual, tutup botol juga bisa di manfaatkan dengan cara membuat  jam dinding, tong sampah, bahkan tutup botol bisa di jadikan sebuah lukisan abstrak yang indah,. Dengan imajinasi dan kreativitas lukisan abstrakdari bermacam macam warna tutup botol akan sangat indah sekali.

Kamu juga bisa memanfaatkan botol bekas menjadi tempat Sikat gigi unik, dengan sedikit kreasi potong di bagian bawah botol bekas dan bagian atasnya, lalu buat pendek kedua bagian ujung botol,  sesuaikanlah dengan ukuran sikat gigi Anda, dan gabungkan botol botol tersebut maka tempat sikat gigi kamu bisa di buka dan di tutup.

 Atau dengan cara membuat lampu gantung dari botol kaca, tak heran di era moderen sekarang lampu tidak hanya menjadi ppenerang tetapi menjadi salah satu pelengkap dekorasi rumah. dengan memanfaatkan ide daur ulang botol menjadi  lampu hias yang elegan. dengan  mendapatkan botol kaca bekas yang bening. Bersihkan botol tersebut, lalu potong botol dengan melilitkan benang pada bagian yang akan dipotong. Ambil lilitan tersebut, kemudian rendam benang ke dalam cairan aseton.

Itulah beberpa ide kerajinan dari botol yang bisa kamu kembangkan dan dengan bermodalkan  daur ulang botol plastik menjadi sebuah kerajinan tangan selain menambah produktivitasmu setidaknya Anda sudah ikut berpartisipasi dalam mengurangi sampah sekaligus. Bahkan lebih dari itu, jika hasil karyamu unik dan indah  kamu juga bisa menjualnya. Dengan demikian, kamu bisa menambah sumber penghasilanmu.

0 Response to "Punya Bekas Botol Jadikan Peluang Penghasilan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel