Panduan Mencari Inspirasi Dalam Menulis Artikel

Panduan Mencari Inspirasi Dalam Menulis Artikel
Panduan Mencari Inspirasi Dalam Menulis Artikel

Sebagai seorang blogger, terkadang akan menemui titik dimana kesulitan menemukan ide untuk konten blognya.

Atau bahkan sudah memiliki ide, namun konten yang dibuat tidak sesuai dengan harapan. Pemilihan ide akan berpengaruh terhadap banyak atau tidaknya pengunjung yang membaca konten di blog.

Jadi jika ide yang ditemukan memiliki banyak peminat bacanya, kemungkinan blog Anda akan dikunjungi banyak orang semakin besar.

Bagi sebagian blogger, mencari ide untuk konten blog seringkali menjadi sebuah kendala.

Mereka tidak tau bagaimana cara mendapatkan ide tersebut, apalagi ketika blog yang selama ini dikelola belum menghasilkan.

Cara Mendapatkan Inspirasi Untuk Konten Blog Di bawah ini ada beberapa tips untuk mencari ide untuk konten blog yang memiliki kemungkinan untuk menarik banyak pembaca.

1. Mengikuti Trend Hashtag 

Anda tentu mengetahui media sosial seperti Instagram dan juga Twitter. Keduanya sama-sama memiliki fitur hashtag. Dengan adanya hashtag, Anda bisa memanfaatkan hal itu untuk mendapatkan topik yang sedang banyak dibicarakan di dunia.

Banyaknya orang yang membicarakan topik tersebut akan memberikan Anda peluang untuk mendapatkan pengunjung yang banyak. Untuk itu, segera buat konten yang berhubungan dengan topik tersebut.

Jika topik itu sedang ramai di Twitter, Anda bisa membagikan konten tersebut ke media sosial itu. Lakukan juga jika topik itu ramai di Instagram. Ini akan memungkinkan Anda mendapatkan banyak pengunjung selain dari mesin pencarian.

2. Gunakan Tools 

Untuk Mencari Ide Salah satu tools yang sering digunakan untuk mencari ide konten blog adalah Ahref. Dengan tools ini, Anda hanya perlu memasukkan kata kuncinya, kemudian akan ada banyak rekomendasi ide konten yang muncul.

Analisa satu persatu apakah ide tersebut sudah ada yang membuat, pesaingannya bagaimana dan juga potensinya.

Ini menjadi cara yang cukup mudah untuk mendapatkan sebuah ide untuk konten blog. Luangkan waktu lebih Anda untuk melakukan hal ini, sehingga ide yang didapat benar-benar dapat membawa hal positif terhadap blog Anda.

Dengan ini juga memastikan Anda tidak membuat konten asal-asalan tanpa data yang jelas.

3. Ide Dari Pembaca Blog 

Saat blog sudah memiliki banyak pembaca setiap harinya, Anda bisa menanyakan perihal konten seperti apa yang mereka inginkan.

Sebelumnya harus dipastikan interaksi Anda dengan pembaca baik, sehingga pembaca mau membantu Anda untuk hal ini.

Cara ini sebenarnya memanfaatkan ketidaktersediaannya informasi yang sedang dicari oleh pembaca. Mereka akan otomatis kembali mengunjungi blog Anda untuk membaca konten yang sebelumnya diinginkan. Manfaat lain dari cara ini adalah hubungan Anda dengan pembaca menjadi lebih dekat. Mungkin saja mereka akan setiap hari mengunjungi blog tersebut jika informasinya bermanfaat.

4. Ide Dari Sekitar 

Anda Banyak yang tidak menyadari cara ini ampuh untuk menemukan ide konten blog. Anda bisa memanfaatkan masalah yang sedang dihadapi oleh orang lain untuk dijadikan sebuah konten. Namun

Anda terlebih dahulu harus bisa memecahkan masalah tersebut. Saat ini banyak orang yang sudah menggunakan perangkat yang bisa mengakses internet. Sehingga kebanyakan akan mencari informasi atas masalah tersebut melalui internet.

5. Sesuaikan Dengan Hobi Atau Minat 

Sebelum membuat blog, sangat disarankan memang untuk memilik tema konten yang sesuai dengan hobi. Jika Anda menyukai hobi tersebut, tentu tidak akan menemui kesulitan ketika mencari ide.

Buatlah konten sesuai dengan permasalahan yang sering dihadapi saat menekuni hobi tersebut. Dengan ini Anda tidak akan kehabisan ide lagi kedepannya.

0 Response to "Panduan Mencari Inspirasi Dalam Menulis Artikel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel