Gonta Ganti Template Blog Apakah Aman ?


Gonta Ganti Template Blog Apakah Aman ?
Gonta Ganti Template Blog Apakah Aman ?

Template menjadi salah satu bagian yang sangat penting dalam sebuah blog. Terdapat dua jenis template blog yakni premium dan gratis.

Secara garis besar, perbedaan dari kedua jenis template ini terletak pada performanya. Template premium jauh lebih baik dibanding yang gratisan baik dari kecepatan loading maupun tampilannya.

Harga template blog bervariasi mulai dari Rp. 100.000 hingga Rp. 500.000. Setiap developer template pasti mematok harga sesuai dengan keunggulan dari template yang dibuat.

Terlebih saat nama templatenya sudah terkenal, harganya pasti akan meningkat.

Berbagai alasan membuat seorang blogger memutuskan untuk menggunakan template premium. Misalnya seperti akan mendapat support dari developer langsung, script tidak di enkripsi, gratis update dan lain sebagainya.

Hal ini membuat blogger yang menginginkan blognya untuk jangka panjang menggunakan template premium.

Umumnya, template premium akan menyesuaikan dengan algoritma dari search engine. Sehingga blogger tak perlu melakukan setting sendiri untuk hal ini.

Jika sedang mengelola sebuah blog, namun merasa kurang memiliki template yang kurang maksimal, akan lebih baik untuk menggantinya.

Terlebih bagi yang dari awal menggunakan template gratisan, kedepannya akan lebih sulit untuk dikembangkan. Ada beberapa alasan mengapa blogger memgganti template blog mereka. Alasan Blogger Mengganti Template Blog Mereka

1. Agar Lebih SEO 

Bagi seorang blogger, SEO atau search engine optimation merupakan kebutuhan yang harus diterapkan pada blog.

Karena dengan teknik SEO inilah blog akan bisa bersaing dengan blog lain untuk berada di halaman pertama search engine.

Ada dua jenis SEO yang umumnya diterapkan para blogger, yakni SEO onpage dan SEO offpage.

Untuk penggantian template ini termasuk ke dalam jenis SEO onpage. Salah satu alasan mengapa blogger kerap mengganti template karena menginginkan blog mereka lebih SEO.

Blog tanpa SEO bisa dibilang tidak berguna jika memang difungsikan untuk mendapatkan penghasilan dari iklan.

Karena semakin SEO sebuah blog, maka kesempatan untuk mendapatkan pengunjung dari search engine akan semakin lebar.

Umumnya template hanya template premium saja yang bisa menyesuaikan dengan teknik SEO.

2. Loading Blog Ringan 

Sebuah blog akan lebih mudah diakses ketika loading ringan. Durasi loading blog yang baik tak lebih dari 3 detik.

Tujuan loading yang ringan dan cepat diantaranya untuk menghindari pengunjung berpindah blog untuk mencari informasi. Ketika loading lambat terjadi terus menerus, maka jumlah pengunjung akan berkurang.

Hal ini jelas membuat pendapatan dari iklan yang ditampilkan akan berkurang. Ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak blogger mengganti template blog mereka. Developer akan merancang template agar lebih cepat ketika diakses.

Sebagai blogger yang baik, tentu harus menyadari bahwa menambahkan banyak widget akan memperberat blog. Sehingga disarankan untuk mengikuti saran dari developer template saja.

3. Tampilan Menjadi Lebih Menarik 

Selain kedua alasan di atas, untuk urusan tampilan juga menjadi alasan banyak blogger mengganti template.

Tampilan yang seperti itu-itu saja kerap membuat tidak nyaman dan kurang menarik untuk dibuka. Jika memiliki kemampuan untuk membuat sebuah template, banyak blogger lebih memilih untuk membuatnya sendiri.

Sehingga tampilan yang dibuat sesuai dengan keinginan. Namun jika tidak biasa, membeli template premium menjadi pilihan yang tepat.

Setelah mendapat template yang memiliki tampilan sesuai yang diinginkan, baru mereka akan mengganti tamplate blog yang sedag dikelola. Saat ini sedang ngetren-ngetrennya template yang memiliki tampilan simplel.

Tidak banyak variasi, hanya beberapa elemen penting yang ditampilan oleh template Itulah beberapa alasan mengapa blogger kerap mengganti-ganti template blog mereka.

Seorang blogger memang tidak hanya fokus dengan artikel yang dibuat, namun juga harus memperhatikan template blog yang digunakan agar bisa menunjang blog untuk lebih baik.

0 Response to "Gonta Ganti Template Blog Apakah Aman ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel