Punya Modal 10 Juta Cocoknya Investasi Apa?

Punya Modal 10 Juta Cocoknya Investasi Apa?
Punya Modal 10 Juta Cocoknya Investasi Apa?

Punya Modal 10 Juta Cocoknya Investasi Apa? Siapapun Anda yang mempunyai modal, berapapun besarnya, sebaiknya jangan hanya diam saja.

Ikutlah investasi supaya masalah keuangan di masa yang akan datang bisa lebih terjamin.

Ada cukup banyak jenis investasi yang bisa dipilih berdasarkan jumlah modal yang dimiliki. Tentunya, Anda sudah tahu bukan bahwa besar modal investasi berpengaruh terhadap hasil yang didapatkan nanti?

Modal 10 Juta Investasi Reksadana, Saham dan Emas Menguntungkan


Mengingat manfaat investasi yang begitu besar, adalah keputusan yang benar jika Anda segera melakukannya.

Apalagi, investasi tidak selalu memerlukan modal yang besar. Bahkan, dengan uang seratus ribu saja Anda sudah dimungkinkan untuk melakukannya.

Hanya saja, khusus untuk Anda yang mempunyai modal sebesar 10 juta, maka kami rekomendasikan beberapa jenis investasi berikut. Reksadana Jenis investasi yang cocok dipilih pertama ialah

#Reksadana 

Bukan hanya bisa dibeli oleh pemilik modal 10 juta saja, reksadana juga bisa dimiliki oleh siapapun yang menginginkannya dengan modal di bawah nominal tersebut.

Tentunya, masalah jumlah minimal modal, ini ditentukan oleh kebijakan perusahaan investasi masing-masing. Jadi, pastikan Anda mengetahui hal ini terlebih dahulu sebelum membeli reksadana.

Selain itu, perlu dipahami juga bahwa reksadana mempunyai risiko yang minim namun menawarkan banyak keuntungan sekaligus. Terait dengan hal tersebut, apabila modal Anda lebih besar, maka keuntungan yang akan Anda dapat bisa lebih besar juga.

Begitu pula sebaliknya. Selain itu, besar modal ini rupanya juga berkaitan dengan risiko yang akan Anda tanggung.

Di mana semakin besar modalnya, maka semakin besar kemungkinan risikonya. Sebaliknya, semakin kecil modalnya, maka semakin kecil pula kemungkinan risikonya.

#Emas 

Pemilik modal 10 juta juga bisa menjadikan investasi emas sebagai pilihan. Modal 10 juta ini bisa Anda pakai untuk membeli emas.

Setelah mendapatkan emas yang dimaksud, Anda bisa mencari tempat yang tepat untuk menyimpannya kemudian jual kembali setelah beberapa tahun.

Perlu Anda ketahui, harga emas ini cenderung stabil bahkan terus naik setiap tahun.

Belum ada cerita dimana harga emas mengalami penurunan. Karenanya, ini adalah salah satu alternatif terbaik untuk Anda yang menginginkan investasi yang aman.

Emas yang bisa dijadikan investasi juga macam-macam, bisa dalam bentuk perhiasan atau bisa juga dengan bentuk batangan.

Namun, jika Anda menginginkan keuntungan yang maksimal, sebaiknya pilih emas batangan saja.

#Deposito 

Jenis investasi yang selanjutnya ialah deposito. Jenis investasi satu ini juga mempunyai risiko yang minim.

Dan yang membuatnya lebih bagus lagi adalah, deposito tidak terlalu ribet bila dibandingkan dengan jenis investasi lainnya.

Untuk melakukan investasi ini, maka Anda perlu mencari sebuah bank yang terpercaya. Sebaiknya, Anda cari bank yang sudah terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan saja.

Karena bank-bank yang terdaftar di OJK inilah yang paling mampu menjamin keamanan modal Anda.

Pasalnya, OJK akan mengawasi bank tersebut dengan sangat ketat. Selain perlu memilih bank yang terdaftar di OJK, sebaiknya Anda juga pilih bank yang memberikan bunga deposit tinggi. Mengapa demikian?

Karena semakin tinggi bunganya, maka akan semakin besar pula keuntungan yang akan Anda dapatkan.

#Saham 

Anda juga bisa menggunakan modal 10 juta tersebut untuk melakukan investasi saham. Investasi satu ini menawarkan keuntungan yang cukup besar.

Hanya saja catatannya adalah, Anda harus jeli dan pintar saat memainkannya.

Jika Anda melakukannya dengan asal-asalan, maka bukan tidak mungkin Anda akan mengalami kerugian.

Sudah banyak terbukti, meskipun jumlah modal hanya 10 juta, tetapi jika yang bersangkutan memilih jenis investasi dengan tepat maka dia akan mendapatkan keuntungan yang berlipat.

Tentu saja masing-masing jenis investasi mempunyai kelebihan dan kelemahan. Namun, semua jenis investasi tersebut akan membantu membuat masa depan lebih terjamin. Yuk mulai investasi sekarang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel