Cara Mudah Investasi Reksadana Lewat Smartphone Android


Cara Mudah Investasi Reksadana Lewat Smartphone Android
Cara Mudah Investasi Reksadana Lewat Smartphone Android

Investasi merupakan sarana finansial yang paling banyak diminati oleh kalangan masyarakat yang memiliki tujuan untuk mendapatkan keuntungan dimasa mendatang.

Ada banyak ragam instrumen investasi yang saat ini bisa anda pilih seperti investasi reksadana, saham dan obligasi.

Masing-masing dari instrumen investasi sendiri memiliki kelebihan dan kekurangan dilihat dari resiko yang diberikan.

Pada kesempatan yang indah ini kami akan memberikan informasi mengenai cara mudah investasi reksadana lewat smartphone android yang mana saat ini pengguna ponsel pintar di Indonesia jumlahnya begitu besar, sehingga kegiatan investasi seperti ini jauh lebih mudah dilakukan lewat ponsel android.

Bagi anda yang saat ini berencana untuk melakukan investasi online. Maka dengan membaca artikel ini anda bisa mempraktekkan langsung seperti apa membuka portofolio pada instrumen investasi reksadana.

Tetapi sebelum itu, ada beberapa hal yang harus anda ketahui terlebih dahulu.

Agar kedepannya, investasi online lewat smartphone android ini berjalan dengan sukses sesuai dengan target yang anda inginkan.

Berikut Panduan Mudah Investasi Reksadana Lewa Hp Android

Ada beberapa tahapan agar investasi reksadana online lewat smartphone ini berhasil dan sesuai dengan target yang diinginkan.

#Tahap Pertama

Pada tahap ini anda harus memiliki smartphone android yang nantinya dipakai untuk proses instal aplikasi investasi reksadana online.

Ada banyak sekali pilihan aplikasi untuk investasi online seperti reksadana, saham bahkan obligasi sekalipun.

#Tahap Kedua

Selanjutnya untuk tahap berikutnya adalah memiliki rekening bank yang aktif, karena segala transaksi jual beli nantinya menggunakan rekening bank.

Anda bisa menggunakan semua jenis rekening bank seperti BNI, BRI, MANDIRI dan lain sebagainya sebagai sarana transaksi jual dan beli.

#Tahap Ketiga

Berikutnya setelah semua dipersiapkan, silahkan untuk download aplikasi investasi reksadana online yang anda inginkan.

Ada beberapa contoh aplikasi investasi reksadana online, saham dan obligasi seperti BIBIT, BAREKSA, AJAIB dan lain sebagainya.

Bahkan dari Ecommerce besar seperti Tokopedia dan Bukalapak juga menyediakan sarana investasi reksadana. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan anda.

#Tahap Keempat

Pada tahap ini anda disarankan untuk mulai mendaftar pada aplikasi reksadana online, kita ambil contoh pada aplikasi bibit.

Silahkan registrasi terlebih dahulu secara lengkap dengan menggunakan data-data yang valid seperti KTP, Rekening bank dan nomor ponsel yang aktif.

Pastikan semua data yang dipakai benar-benar valid sehingga memudahkan proses verifikasi dan investasi bisa berjalan dengan lancar.

Pada aplikasi dana, biasanya verifikasi data ini memakan waktu sekitar 2 hari kerja tidak termasuk sabtu dan minggu. Sedangkan untuk proses jual beli sendiri biasanya memakan waktu yang berbeda.

Beli saham di reksadana online khususnya aplikasi Bibit memakan waktu 3 hari kerja, sedangkan untuk proses penjualan sendiri memakan waktu 7 hari kerja tidak termasuk hari libur ( sabtu dan minggu ).

Sedangkan untuk anda yang masih pemula, disana akan langsung diarahkan oleh robot bibit beberapa pertanyaan yang nantinya menentukan faktor resiko anda dalam berinvestasi.

Jangan takut untuk mulai mencoba investasi reksadana di aplikasi bibit smartphone, karena sudah diawasi oleh  OJK dan tentunya sangat aman untuk memulai berinvestasi reksadana online.

Selanjutnya anda bisa mengikuti beberapa tutorial atau bantuan di dalam aplikasi agar proses investasi bisa berjalan dengan lancar.

Nah demikian informasi mengenai cara mudah membeli atau berinvestasi reksadana secara online lewat aplikasi smartphone android. Semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel