Review Aplikasi IDN App - Tempat Baca Berita Terlengkap dan Kekinian

Review Aplikasi IDN App - Tempat Baca Berita Terlengkap dan Kekinian
Review Aplikasi IDN App - Tempat Baca Berita Terlengkap dan Kekinian

Perkembangan teknologi di Indonesia banyak sekali menghadirkan pembaharuan di bidang informasi khususnya aplikasi baca berita, fakta yang ada untuk saat ini, kamu bisa dengan mudah mendengarkan dan membaca berita lewat smartphone ataupun perangkat lain yang memadai.

Jika dibandingkan dengan zaman dulu, untuk mendapatkan informasi dunia luar sangatlah sulit karena tidak semua orang memiliki teknologi atau perangkat yang mumpuni seperti contoh saja adalah Televisi.

Perkembangan aplikasi berita ini diawali dari sejarah masa lalu di Indonesia, surat kabar menjadi salah satu media yang digunakan dalam menyampaikan informasi kepada khalayak atau kalangan masyarakat dan merupakan salah satu sumber berita paling populer di kala itu. 

Mesin cetak Johann Gutenberg ini menjadi sejarah awal yang banyak mengambil peran dalam perkembangan surat kabar di Indonesia yang berpengaruh pada masyarakat.

Dikutip dari Wikipedia – Periode Tahun 1854 – 1860

Pada masa ini surat kabar di Indoensia masih menggunakan bahasa Belanda yang artinya masyarakat Indonesia di kala itu harus membaca berita yang bukan menggunakan bahasa Indonesia, sedangkan untuk surat kabar lainnya ada di Semarang yang sudah memakai bahasa melayu dengan nama ( Slompret Melajoe ) diterbitkan oleh H.C Klinkert.

Periode Tahun 1860 – 1880 

Pada periode ini kemunculan surat kabar dalam bahasa Melayu sudah ada banyak di Indonesia dan hampir kalangan masyarakat bisa membacanya, hanya saja yang menjadi pemimpin dari surat kabar melayu masih di kuasi oleh orang-orang Eropa.

Periode Tahun 1881 Hingga Sekarang ini

Pemimpin surat kabar di Indonesia mulai banyak digantikan oleh etnis Tionghoa dan Pribumi ( Indonesia ), hingga dalam prosesnya perkembangan surat kabar di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup signifikan dan memberikan banyak ide dalam pembaharuannya.

Munculnya Aplikasi Baca Berita Kekinian Sebagai Peralihan Baca Berita Manual


Koincuan.com - Aplikasi Berita Terlengkap IDN APP

Perkembangan berita di Indonesia semakin maju dengan hadirnya sarana baca berita yang semakin menarik dan kekinian, hal tersebut juga diikuti dengan kemajuan teknologi yang semakin hari mengalami peningkatan. 

Hadirnya aplikasi berita terlengkap, jelas memudahkan kalangan masyarakat bisa menerima informasi lebih cepat, akurat dan aktual dari sumber yang valid dan kredibel. Bahkan sekarang ini membaca dan mendengarkan berita tidak lagi lewat televisi, dimanapun kamu berada bisa mendengarkan berita lengkap di hari itu juga lewat aplikasi baca berita.

Salah satu aplikasi berita terkini yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan informasi menarik baik berita lokal dan berita mancanegara adalah IDN app yang sudah gunakan lebih dari 30 juta pembaca di seluruh Indonesia. 

Tentu ada banyak alasan kenapa banyak orang memilih aplikasi ini sebagai sumber berita yang valid dan aktual, mari kita lihat penjelasannya dibawah ini.

IDN App – Aplikasi Baca Berita Kekinian Kalangan Milenial


IDN App merupakan salah satu aplikasi multi-platform yang dikembangkan oleh IDN media yang memberikan kemudahan untuk semua kalangan masyarakat untuk menerima informasi berupa berita aktual, terpercaya, kredibel dan anti Hoax. 

Aplikasi ini diakses setiap saat 24 jam dengan waktu sekitar 1.440 menit setiap harinya, tentu menjadikan aplikasi IDN sebagai tempat baca berita paling menarik dan menyenangkan.

Mengapa Harus IDN App ?


Koincuan.com - Mengapa Harus Pilih IDN APP ?

IDN App merupakan aplikasi yang memudahkan setiap kalangan pembaca berita mendapatkan informasi yang valid dan kredibel, disamping itu juga ada beberapa keunggulan yang ditawarkan aplikasi tersebut untuk para pembacanya. Berikut ini adalah penjelasannya.

1. Sumber berita yang terpercaya dan akurat

Banyak sekali aplikasi berita diluar sana yang memberikan informasi “ ngawur “ atau asal tulis tanpa mempertimbangkan ke akuratan informasi yang sediakan. 

IDN App memiliki banyak sumber berita menarik yang langsung didapatkan dari IDN Times yang ada di wilayah Indonesia dengan kategori yang luas, mencangkup : berita bola, berita teknologi, berita hype, berita health, berita men, berita fiction, berita opini dan masih banyak sekali berita lain yang bisa kamu baca di aplikasi IDN ini. Jadi, tidak mengherankan kalau IDN App menjadi aplikasi berita terlengkap sampai detik ini.

2. Aplikasi Mobile Yang Responsive dan Nyaman di Operasikan

Salah satu keunggulan dari aplikasi baca berita IDN ini terletak antar mukanya yang menarik dan tidak membosankan, saya sendiri sekarang sudah menggunakan aplikasi IDN untuk membaca berita dari berbagai topik pilihan. 

Keunggulan yang saya rasakan disini terletak dari mudahnya navigasi dari setiap menu yang ada, jadi kamu tidak perlu kesulitan untuk bisa memilih bacaan berita sesuai dengan keinginan. 

Ini merupakan aplikasi berita hari ini yang benar-benar lengkap dan mudah digunakan, bahkan tidak ada kata lemot yang saya rasakan setelah menggunakan lebih dari 1-2 jam lamanya.

3. Terdapat Fitur Komentar, Berbagi dan Simpan Berita

Keunggulan dari dari aplikasi IDN App ini terletak dari fitur yang ditawarkan, secara umum ketika kita mendengar berita penting atau menarik, ingin sekali rasanya membagikan kepada teman, saudara maupun keluarga, hanya saja tidak semua aplikasi baca berita di luar sana menyediakan fitur lengkap seperti itu. 

Berbeda dengan aplikasi IDN App, yang mempermudah setiap pembaca untuk memberikan komentar, berbagi berita dan menyimpan berita favorit secara langsung dari satu aplikasi. 

Cukup dengan klik berita yang ingin kamu baca dan bagikan ke status whatsapp atau dengan cara lainnya. Mudah bukan ?

4. Bisa menjadi penulis dan pastinya kamu akan dibayar


Salah satu aplikasi baca berita yang memberikan kebebasaan kepada penggunanya untuk menjadi kontributor atau penulis berita dengan catatan harus mematuhi syarat serta ketentuan yang ada. 

Kamu tidak bisa sembarangan menulis berita di IDN App, berita yang ditulis tentu melewati banyak verifikasi dari tim editor IDN App, kamu bisa memilih banyak topik di dalam aplikasi tersebut dan mulai menulis sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Menariknya lagi, kamu akan dibayar dalam bentuk poin yang langsung masuk di akun dan bisa ditukarkan dengan macam-macam hadiah yang ada. Waw, keren bukan ? Itulah keunggulan dari aplikasi baca berita IDN App, kita bisa menjadi pembaca sekaligus kontributor.

5. Tampilan dasboard akun yang menarik dan unik
Aplikasi baca berita IDN ini menawarkan antar muka yang terbilang lebih clean dan responsive, sehingga tidak berat untuk dibuka dengan koneksi internet yang kurang stabil sekalipun. 

Tampilan pada dasboard akun di aplikasi IDN terbilang menarik, karena disana kamu bisa melihat banyak sekali menu dan informasi poin yang sudah kamu dapatkan setelah menjadi kontributor. Berikut ini adalah penjelasan menu atau fitur menarik di dasboard akun IDN app.

  • Member : Merupakan tampilan utama dari akun kamu, disana tertulis nama lengkap kamu beserta follower atau following.
  • IDN Point : Pada menu ini merupakan jumlah poin yang berhasil kamu kumpulkan dari artikel yang disetujui oleh editor atau tim IDN untuk terbit di aplikasi. 
  • Rank dan Total Views : Rank di aplikasi IDN ini menunjukkan peringkat kamu selama ini dalam berpatisipasi memberikan artikel dan menjadi pengguna di aplikasi IDN. Selain itu juga, total views dari banyaknya pengguna lain yang tertarik dan membaca artikel kamu. 
  • Menu lain : Menu lain ini berisi informasi umum yang mencangkup seperti ( Pertanyaan, Jawaban dibuat, Terakhir dibaca, Artikel Terbit, Artikel revisi, Artikel di moderisasi dan artikel di tolak ). 

6. Banyak event menarik dengan total hadiah jutaan rupiah

Tidak lupa juga, IDN App selalu mengadakan event menarik yang tentu layak untuk kamu ikuti setelah menjadi pengguna idn app. 

Event dengan total hadiah sampai puluhan juta rupiah yang bisa kamu dapatkan dengan mudah. Ikuti saja petunjuknya dan cobalah berpartisipasi dengan mematuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Event yang berlangsung hari ini di aplikasi IDN.

  • IDN x Tiktok dengan Total Hadiah 15 juta rupiah
  • Tanya Jawab di Aplikasi IDN total hadiah 20 juta rupiah
  • Dapatkan Uang 50 ribu dengan menulis artikel
Silahkan download saja aplikasi IDN di Playstore dan Ios, agar kamu bisa mengikuti event yang sedang berlangsung, selengkapnya silahkan klik DISINI. Sekali ingat, ikuti petunjuk, syarat dan ketentuan yang berlaku yah.

7. Berita Update Setiap Hari Tanpa BATAS

Keunggulan dari aplikasi IDN ini adalah aplikasi yang selalu memberikan update berita setiap saat tanpa batas, artinya hampir setiap beberapa menit selalu ada pembaharuan berita baru yang siap untuk dibaca. 

Semakin sering kita membaca berita maka semakin luas juga wawasan yang didapatkan, jadi sering-sering saja baca berita di aplikasi IDN yah. Menjadi anak muda yang kreatif dan berwawasan luas bersama IDN App.


Dimana Bisa Download Aplikasi IDN App ?


Koincuan.com - Download IDN App - Aplikasi Baca Berita Lengkap
Kamu bisa langsung mendownload aplikasi ini lewat google playstore untuk pengguna android dan App Store untuk pengguna Ios. 

Ukuran aplikasi yang tidak terlalu besar tentu sangat ramah dengan ruang penyimpanan, kamu bisa login dengan menggunakan akun google ataupun cara lain yang disediakan. 

Berikut ini langkah-langkah download aplikasi IDN App di Playstore

  • Langkah pertama silahkan buka aplikasi google playstore di smartphone kamu
  • Ketikkan di kolom pencarian dan IDN App
  • Selanjutnya kamu bisa klik INSTAL dan tunggu sampai aplikasi tersebut berhasil terinstall di hp.
  • Buka aplikasi dan coba untuk SIGN UP dengan akun google atau akun facebook, pilih yang paling mudah untuk digunakan.
  • Sekarang kamu sudah berhasil sign up dan pilihlah kategori berita yang ingin kamu baca setiap saat, pilih minimal 3 dan maksimal tidak terbatas yah.
  • Selesai deh, sekarang kamu bisa membaca berita di aplikasi berita terlengkap dan mulai hasilkan uang dengan menjadi kontributor. Sangat menarik bukan ?

Nah itulah sedikit penjelasan dari saya tentang cara download dan instal aplikasi IDN di smartphone.

Yuk download aplikasi IDN App – Aplikasi baca berita terlengkap dan kekinian, cocok sekali untuk kamu yang mengaku anak milenial, berbagi ide dan karya bersama IDN dan bantu anak muda di Indonesia semakin kreatif serta berwawasan luas.

#IDNApp #AdadiIDN #Beritaterlengkap

1 Response to "Review Aplikasi IDN App - Tempat Baca Berita Terlengkap dan Kekinian"

  1. Thanks kak infonya, baru pengguna awal idn app, cuma simple dan elegan dari tampilannya.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel